Griya Literasi
Pemkot

Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Hadiri Peringatan Hari Kartini 2024 di Kabupaten Muara Enim

Sabtu, 4 Mei 2024 21:52 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tyas Fatoni menghadiri puncak peringatan Hari Kartini ke-145 tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim. Kegiatan ini berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang, Muara Enim, Sumatera Selatan, Sabtu (4/5/2024).

Tyas Fatoni mengatakan momen peringatan Hari Kartini menjadi sarana untuk menggelorakan semangat para ibu agar tetap terus giat melakukan tugas dan fungsinya dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga sebagaimana kesetaraan gender yang diperjuangkan Kartini.

“Sekarang ini kita berbangga diri atas keberhasilan kaum wanita Indonesia mampu mensejajarkan diri dan martabatnya dengan kaum pria. Semua ini tentu tak lepas dari peran Raden Ajeng Kartini,” ucap Tyas Fatoni.

Menurutnya, peringatan Hari Kartini memang layak dilakukan untuk menghadirkan makna dan ungkapan syukur atas kiprah dan karya nyata para ibu selama ini. Berkat perjuangan Kartini, kaum wanita sekarang ini dapat ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan bangsa.

“Wanita yang pandai adalah mewujudkan cita-cita Kartini dalam mencetak anak-anak yang cerdas. Jangan berhenti memperbaiki diri untuk menghasilkan generasi yang berkualitas,” ucapnya.

Tyas Fatoni mengatakan melalui peringatan Hari Kartini ke-145 tahun ini, ada tiga aspek yang patut dicontoh dari pahlawan wanita Indonesia Kartini, yaitu kreativitas, kepedulian dan keuletan dalam belajar sehingga peran ibu sangat dirasakan dalam pembangunan bangsa Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Muara Enim.

“Semoga melalui kegiatan ini menjadi inspirasi bagi Kartini muda yang akan meneruskan cita-cita Kartini,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Ketua TP PKK Muara Enim Rose Mafiana dalam kesempatan itu membacakan surat Kartini yang ditujukan kepada sahabatnya, Abendanon.

“Para ibu dapat mencontoh semangat Kartini dalam memperjuangkan hak dan cita-citanya sebagai perempuan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Yulius mengucapkan Selamat Hari Kartini. Dia menyebut Kartini berhasil memperjuangkan kesetaraan gender.

Peringatan Hari Kartini ke-145 tahun 2024 tingkat Kabupaten Muara Enim dirangkaikan pula dengan launching Batik Gunjing Muara Enim, selanjutnya Pemecahan rekor MURI pembuatan kue gunjing terbanyak yakni 3.400 potong kue, peragaan busana batik gunjing dan pameran UP2K PKK. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode