Griya Literasi

Sedekah Bumi Meriahkan HUT RI ke-78: Desa Kalibening Tugumulyo Mempererat Kekompakan

Rabu, 16 Agu 2023 21:38 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Warga Desa Kalibening, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, dengan semangat penuh melaksanakan tradisi sedekah bumi dan doa bersama dalam menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. Kegiatan berlangsung meriah di lapangan desa dan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Anggota DPRD Musi Rawas, Yudi Pratama dari fraksi PDIP, yang turut memberi apresiasi atas keselenggaran acara ini.

Dalam suasana yang hangat dan penuh kebersamaan, Kepala Desa Kalibening, Sadino, menyampaikan bahwa sedekah bumi dan doa bersama pada bulan Muharram merupakan agenda tahunan yang selalu diadakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kegiatan sedekah bumi dan doa bersama bulan Muharram ini adalah bentuk wujud syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan berkah dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Sadino dengan tulus.

Sadino juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang berperan serta dalam menyelenggarakan acara ini.

“Sebagai kepala desa, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua warga desa yang telah ikut serta dalam menyukseskan kegiatan ini. Ini adalah wujud nyata kebersamaan kita,” tambah Sadino.

Tidak hanya warga desa, Yudi Pratama, seorang anggota DPRD dari fraksi PDIP, juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan sedekah bumi di Desa Kalibening ini yang juga sekaligus merayakan HUT RI ke-78.

“Dengan tulus, saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan ini. Saya sangat mengapresiasi semangat dan persiapan yang telah dilakukan oleh warga desa Kalibening dalam menyelenggarakan acara sedekah bumi dan menyambut HUT RI ke-78. Semoga semangat positif ini terus kita jaga,” kata Yudi Pratama dengan semangat.

Turut hadir dalam acara ini adalah berbagai tokoh penting, termasuk perwakilan Kapolsek Tugumulyo, perwakilan Dandim Tugumulyo, Camat Tugumulyo, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat. Ribuan warga desa Kalibening juga turut memeriahkan acara ini dengan antusiasme yang tinggi. (Den)

Laporan: Deni
Editor: Pram

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode