Banner Pemprov

Tiga Pelaku Curas Diringkus Satreskrim Polres OKU Timur Dalam Semalam

Jumat, 18 Mar 2022 07:23 2 menit membaca
Banner Muba

Sumsel Independen¬†–¬†Dalam semalam, Satreskrim Polres Oku Timur berhasil meringkus tiga pelaku Pencurian Dengan Kekerasan (Curas). Ketiga tersangka diringkus dilokasi dan kasus yang berbeda, Rabu (16/3/2022) malam.

Tersangka pertama yang diringkus adalah DF (28) dirumahnya di Desa Sidomakmur Kecamatan Belitang OKU Timur. Saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan dan langsung dapat diamankan.

Selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya AF (33) di rumahnya di Desa Karsa Jaya Kecamatan Belitang Jaya OKU Timur. Namun tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas terukur pada kaki kirinya karena berusaha melawan dengan melarikan diri.

“Anggota Shadow Wallet (SW) Sat Reskrim Polres Oku Timur, memberikan tembakan peringatan namun tersangka tidak mengindahkan dan terpaksa anggota memberikan tindakan tegas dan terukur pada bagian kaki kiri sehingga tersangka dapat ditangkap dan diamankan,” ujar Kapolres OKU Timur, AKBP Nuryono, SH, SIK, MM, melalui Kasi Humas Iptu Edi Arianto, Kamis (17/3/2022).

Banner Abdullah Taufik

Kedua tersangka diringkus atas kasus curas kepada Risa Oktaria (16), yang terjadi pada Selasa (15/2) sekira pukul 15.00 WIB di jalan Desa Trikarya Kecamatan Belitang III OKU Timur. Kejadian tersebut sempat viral di media sosial.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti HP milik korban dibawa dan diamankan ke Polres Oku Timur guna dilakukan proses penyidikan,” pungkas Iptu Edi.

Sementara, dilokasi lainnya juga dilakukan penangkapan terhadap tersangka bernama Andriansyah (34), warga Desa Bantan Pelita, Kecamatan BP Peliung OKU Timur. Tersangka ditangkap dirumahnya tanpa perlawanan.

Diketahui, tersangka terlibat dalam aksi begal terhadap Wariyanto (34), warga desa yang sama dengan pelaku, pada Selasa (15/3) kemarin di jalan Desa Banuayu Kecamatan Buay Pemuka Peliung OKU Timur.

Kejadian tersebut terjadi saat korban hendak pulang ke rumahnya. Dalam perjalanan, korban dihadang oleh dua orang dan diancam senjata api agar menyerahkan motor Honda Beat yang dikendarai korban. Dibawah ancaman, korban yang ketakutan akhirnya menyerahkan motor tersebut. Lalu kedua pelaku berhasil melarikan diri setelah mendapatkan motor korban.

“Untuk satu pelaku lainnya sudah diketahui identitasnya dan masih dalam pengejaran,” kata Kasi Humas. (Jodi)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode