Griya Literasi
Pemkot

Agus Fatoni Layak Maju Cagub Sumsel

Jumat, 26 Apr 2024 18:06 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Pelbagai calon kepala daerah tengah menggelar sosialisasi guna meningkatkan popularitas serta kredibilitas mereka di mata publik dan partai politik. Para pengamat politik pun mengamati potensi calon dari berbagai lapisan, termasuk dari para Pejabat Sementara (Pj) Kepala Daerah.

Bagindo Togar, seorang pengamat politik Sumsel, menekankan bahwa para Pj Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumsel tampak berambisi untuk maju sebagai calon Bupati atau Walikota. “Hampir seluruh Pj Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumsel ini berambisi untuk lolos menjadi calon kepala daerah,” ujarnya.

Salah satu pertanyaan yang muncul adalah mengenai Pj Gubernur Sumsel saat ini, Dr. H Agus Fathoni, dan kemungkinan partisipasinya dalam pemilihan kepala daerah. Meski baru menjabat sejak 2 Oktober tahun lalu, kinerja dan dedikasinya telah terasa dalam berbagai aspek pemerintahan dan pembangunan di Sumsel.

Togar menyoroti bahwa prestasi dan akselerasi birokrasi serta pembangunan di Sumsel tampak lebih terarah dan terukur sejak kepemimpinan Dr. Agus Fathoni. Dukungan dari berbagai kalangan, termasuk komunitas masyarakat dan tokoh-tokoh daerah, telah memperkuat posisinya dalam pertarungan politik mendatang.

Dengan langkah-langkah strategis yang telah diambil, termasuk upaya silaturahmi dan komunikasi yang aktif, serta penataan jabatan ASN di wilayah Pemerintahan Provinsi, Dr. Agus Fathoni terlihat sebagai sosok yang layak dipertimbangkan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah.

Meski demikian, Togar menegaskan bahwa semua langkah politik yang diambil adalah hak setiap warga negara. “Kita cermati langkah dan ikhtiar politik Beliau berikutnya, Dr. Agus Fathoni, Pj Gubernur Provinsi ini,” katanya.

Terkait kemungkinan mundurnya dari jabatan Pj untuk ikut serta dalam pemilihan kepala daerah.

“Siapa tahu juga Beliau akan bernyali untuk turut serta mengundurkan diri dari jabatan Pj dan bergabung bersama para Pj Bupati & Walikota lainnya untuk mempersiapkan diri maju dalam Pilkada Nanti,” pungkasnya. (pp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode