Griya Literasi
Pemkot

PDIP Dukung PPP Bangun Komunikasi dengan Parpol Lain

Rabu, 17 Apr 2024 14:25 1 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendorong Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk membangun Komunikasi dengan partai-partai politik lain guna memperkuat posisi mereka dalam kancah politik nasional. Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Kami, PDI Perjuangan, sangat berkepentingan agar tidak ada penghapusan sejarah dari Partai Ka’bah yang merupakan sahabat kami,” ujar Hasto, dikutip dari detik.com Selasa, (16/4/2024).

Dalam konteks yang lebih luas, Hasto menekankan bahwa upaya PPP dalam memperluas jaringan Komunikasi politiknya adalah vital, terutama mengingat dinamika Pemilu terakhir yang menunjukkan adanya operasi-operasi politik yang mempengaruhi kekuatan partai.

“Ketika Pemilu kemarin, ada pihak-pihak yang melakukan operasi-operasi politik untuk mendorong partai tertentu, termasuk PSI, sehingga akhirnya membuat PPP tergerus. Ini adalah hasil dari operasi politik yang harus kita antisipasi bersama,” lanjut Hasto.

Menurut Hasto, PDIP siap mendukung langkah-langkah PPP dalam menjalin dan memperkuat hubungan politik mereka, khususnya dalam menghadapi tantangan dan dinamika Pemilu yang semakin kompleks.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono memberi respons soal kesiapan partainya bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibdan. Menurut dia, membangun Indonesia harus dilakukan bersama-sama.

“Kita kan untuk membangun Indonesia harus bersama,” kata Mardiono usai menghadiri acara halalbihalal Partai Golkar di Jakarta Barat pada Senin malam, 15 April 2024. (Ali/net)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode