Griya Literasi

Gibran Bantah Hasto Terkait Presiden Jokowi Ingin Merebut Kursi Ketum PDIP

Kamis, 4 Apr 2024 15:04 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Cawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka menepis rumor yang dikembuskan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, terkait niat Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk merebut kursi Ketua Umum PDIP.

“Mengambil alih? (Ketum PDIP) nggak, nggak ada seperti itu,” tegas Gibran di Solo, dikutip dari Detik.com, Kamis (3/4/2024).

Meskipun demikian, Gibran menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut terkait pernyataan Hasto. Ia memilih untuk menjaga sikap positif dalam menyikapi situasi tersebut.

“Pak Hasto lagi ya? Saya kira nggak perlu ditanggapi lah ya, bulan puasa itu berpikiran positif aja, makasih,” ungkap Wali Kota Solo ini.

Griya Literasi

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto telah mengembuskan isu terkait rencana Jokowi dalam sebuah acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/4) malam kemarin. Hasto awalnya menyatakan bahwa Jokowi telah melakukan abuse of power.

“Jadi abuse of power sama. TNI Polri juga banyak saksi yang menyatakan. Kemudian kendaraan politik dulu adalah Golkar, sekarang gagasan suatu koalisi besar permanen, rencana pengambil alihan Golkar dan PDIP,” ujar Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengungkapkan bahwa dalam kabinet Jokowi terdapat menteri-menteri dengan kekuatan berbeda. Salah satunya adalah menteri yang memiliki kekuatan besar untuk menjembatani proses pengambilalihan kursi Ketum PDIP.

“Ini ditugaskan bertemu Pak Ryaas Rasyid oleh Jokowi. Pak Ryaas Rasyid ditugaskan untuk membujuk Bu Mega agar kepemimpinan PDIP diserahkan Pak Jokowi,” jelasnya. (Ali/net)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode