Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah Daerah

Buket Uang dan Seribu Bibit Cabai Buat Semarak Pelantikan Kades di Lais

Sumsel Independen – Suasana unik tampak pada rangkaian Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa dan Ketua TP. PKK Desa dalam Wilayah Kecamatan Lais dan Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Periode 2022 – 2028 di Halaman Kantor Camat Lais, Senin (15/11/2022).

Tampak kalangan emak-emak keluarga dari salah satu Kades yang dilantik yakni Kades Lais Lisyanti membawa bucket uang jutaan rupiah dan bucket bunga membuat suasana pelantikan bertambah heboh.

“Alhamdulillah sudah diserahkan Seribu bibit cabai ke ibu-ibu TP PKK Kecamatan Lais, untuk kemudian disebar ke ibu-ibu di pedesaan yang ada di Lais,” ungkap Pj Bupati, H. Apriyadi Mahmud.

Dikatakan, bibit cabai yang diserahkan Pemkab Muba melalui Dinas TPHP tersebut diharapkan dapat tumbuh subur di halaman rumah masing-masing warga di Lais.

“Dengan harapan kita bisa mandiri pangan, melalui program yang diinisiasi pak Gubernur Herman Deru yakni Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP),” tuturnya.

Baca Juga :   Oknum Polisi Pukul PM TNI Telah Diamankan

Ia melanjutkan, agar warga tak hanya menanam cabai saja tetapi juga menanam jenis sayur lainnya di halaman rumah masing-masing. “Ya, minimal kalau kita masak sayur untuk dirumah sendiri kita cukup memetik sayur yang kita tanam ini,” harap mantan Kades Pematang Palas itu.

Kepada Kades yang sudah dilantik, lanjut Apriyadi, untuk segera bekerja dan melayani masyarakat di wilayah masing-masing. “Hari ini ada satu perempuan yang dilantik menjadi Kades yakni Kades Lais. Jaga amanah, layani masyarakat sepenuh hati,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MM menyebutkan ada tiga Kepala Desa yang dilantik dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Lais dan Sekayu.

“Untuk Kecamatan Lais yakni Kades Lais Lisyanti, Kades Purwosari Mustamil, dan Kecamatan Sekayu Kades Lumpatan Agus Kurniawan,” terangnya.

Demoon mengaku, pemilihan Kades di Lais sempat bertensi tinggi namun bisa dikendalikan dan berjalan aman dan damai.

Baca Juga :   SMB IV Berharap Kedepan JKPI Bisa Rumuskan Perlindungan Cagar Budaya

“Tentu ini berkat dukungan dari berbagai pihak terutama jajaran TNI dan Polri dari Kodim 0401 Muba, Polres Muba hingga personil Brimob Polda Sumsel, Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades berjalan lancar hingga hari ini pelaksanaan pelantikan dilakukan,” pungkasnya. (Al/*)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button