Griya Literasi
Pemkot

Sejarah! Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Jumat, 26 Apr 2024 07:40 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Tim nasional sepak bola Indonesia U-23 mencatatkan sejarah gemilang dalam perjalanannya di Piala Asia U-23. Dalam laga perempat final yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 melalui drama adu penalti dengan skor akhir 11-10, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 dalam 120 menit pertandingan.

Babak pertama pertandingan ini menjadi panggung keunggulan bagi Indonesia U-23, dengan tim Garuda Muda tampil dominan. Marselino Ferdinan cs berhasil melepaskan tujuh tendangan, tiga di antaranya mengarah ke gawang lawan. Dari tiga tendangan yang mengancam, dua di antaranya berhasil berbuah gol melalui kaki Rafael Struick, membawa Indonesia U-23 unggul 2-1.

Struick tampil sebagai pahlawan bagi timnya dengan mencetak kedua gol tersebut. Gol pertama dicetak pada menit 15 melalui tendangan melengkung yang sulit diantisipasi oleh kiper lawan. Meskipun Korea Selatan U-23 berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 setelah gol sundulan yang mengenai Komang Teguh, namun Indonesia U-23 kembali memimpin melalui gol Struick yang memanfaatkan peluang dari Ivar Jenner.

Di babak kedua, meskipun terdapat beberapa peluang dari Struick untuk menambah gol, namun skor tetap bertahan 2-1 hingga berakhirnya 90 menit regulasi. Permainan semakin menegangkan ketika Korea Selatan U-23 harus bermain dengan 10 pemain setelah Lee Young-jun mendapatkan kartu merah.

Drama semakin memuncak ketika Korea Selatan U-23 berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui aksi Jeong Sang-bin di penghujung pertandingan. Hingga berakhirnya 120 menit, skor tetap imbang, dan pertandingan harus dilanjutkan melalui adu penalti.

Dalam adu penalti yang sarat emosi, Indonesia U-23 berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 11-10. Kemenangan ini membawa Indonesia U-23 satu langkah lebih dekat untuk memperoleh tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Dengan hasil ini, Indonesia U-23 akan melangkah ke babak semifinal dan memiliki kesempatan emas untuk meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. (Ali)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode