Griya Literasi
Pemkot

Naik Kelas, Cik Ujang Siap Bertarung di Pilgub Sumsel. Siapa Pasangannya?

Minggu, 5 Mei 2024 16:34 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Isu majunya Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Cik Ujang (CU) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024-2029 mendatang, untuk mendampingi mantan Gubernur Sumsel 2018-2023 Herman Deru (HD) mulai terkuak.

Saat dibincangi di kediamannya di Desa Tanjung Baru Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, CU akui bahwa dirinya sudah mendapat kabar terkait fotonya mendampingi HD yang sudah bertebaran di grup WhatsApp. Bahkan tidak sedikit juga yang minta kebenaran foto tersebut.

Dalam hal ini, CU juga menyatakan dirinya siap apabila diberikan restu dan amanat oleh DPP Partai Demokrat untuk mendampingi HD pada Pilgub mendatang. Sebab sebelumnya, sudah ada komunikasi antara HD dan CU, agar CU naik kelas ke provinsi dengan mendampingi HD. HD juga sempat diminta partai untuk lakukan kunjungan ke DPP Demokrat. Permintaan itu turut disetujui oleh HD.

“Sore ini kami akan ke Jakarta. Keputusan mendampingi HD akan disampaikan malam ini atau besok. Tinggal deklarasi, untuk bangun Sumsel paling lambat dikabari 7-8 Mei. Kalau dari partai sudah ada restu” kata Cik Ujang,” Minggu, (5/5/2024).

Dikatakan Cik Ujang, apapun nantinya keputusan DPP Demokrat dirinya siap untuk menjalankan amanat. Walaupun keinginan Cik Ujang masih sangat tinggi untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Lahat.

“Keinginan saya untuk tetap maju sebagai Calon Bupati Lahat periode 2024-2029 tentunya saya masih sangat berkeinginan. Tapi disatu sisi, saya bakal patuh dan tunduk pada aturan partai, hari ini saya menghadap ke DPP Partai Demokrat untuk membahas hal tersebut,” ungkap mantan Bupati Lahat 2018-2023.

Meski dirinya maju di Pilgub Sumsel, CU tidak akan meninggalkan Lahat. Akan tetap menjaga nama baik Lahat dan berkontribusi bagi masyakat Lahat. Dirinya juga saat ini sudah mendapatkan doa dan dukungan dari masyarakat Lahat untuk memperluas pengabdian di Sumsel.

Saat ditanya jika ia maju di Pilgub Sumsel, siapa sosok yang akan menggantikannya, Cik Ujang, mengaku sudah mengantongi namanya dan Insyallah sosok tersebut sosok yang tepat untuk memimpin Kabupaten Lahat.

“Kita tahu bahwa Lahat memiliki banyak sekali putra putri yang terbaik yang mumpuni untuk Pimpin Lahat seperti halnya Bapak Haryanto, yang kita tahu sudah kenyang pengalaman,” sampainya.

Sementara, saat ditanya terkait istrinya Lidyawati maju sebagai calon Bupati Muara Enim, Cik Ujang, mengungkapkan masih dipertimbangkan sebab kata dia, masyakat Lahat juga menghendakinya maju sebagai calon Bupati Lahat.

“Insallah semua akan terang dan akan saya sampaikan ke media 3-4 hari mendatang. Kemana arah politik saya apakah di sumsel atau di Lahat begitu juga istri apakah maju di Lahat atau di Muara Enim,” tutupnya. (Via)

Laporan: Via
Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode