Griya Literasi

Buah-buahan Berkhasiat untuk Meredakan Sakit Perut Tanpa Obat-obatan

Selasa, 20 Feb 2024 15:52 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Indepeden — sakit perut yang mengganggu dapat merintangi aktivitas sehari-hari, tetapi tidak selalu harus diatasi dengan Obat-obatan. Cobalah konsumsi buah-buahan dengan kandungan serat tinggi untuk meredakan keluhan ini.

sakit perut seringkali disertai gejala seperti perut kembung, diare, kram, dan mual, yang dapat mengganggu keseharian. Jangan hanya mengandalkan teh hangat atau teh jahe, karena beberapa buah juga dapat menjadi solusi alami untuk meredakan sakit perut tanpa harus mengonsumsi Obat-obatan.

Melansir dari Halodoc.com, Berikut adalah beberapa buah yang dapat membantu meredakan sakit perut:

Griya Literasi
  1. Pepaya: Pepaya secara tradisional digunakan untuk mengatasi masalah lambung seperti maag, sakit perut, mulas, dan diare. Kandungan papain dalam Pepaya, enzim pencernaan alami, membantu memecah makanan yang dapat mengiritasi lambung.
  2. alpukat: Buah alpukat mengandung tinggi potasium, serat, dan minyak yang ramah di perut, mendukung kesehatan jantung dan pencernaan. Kandungan serat tinggi membuatnya mudah dicerna oleh tubuh, sementara rendahnya kandungan fruktosa mengurangi risiko gas.
  3. Pisang: Pisang mengandung serat tinggi, terutama serat pengental dan pektin, bermanfaat saat mengatasi diare. Pisang mudah dicerna, membantu menyerap air dari usus, dan mengikat tinja yang encer, juga kaya nutrisi untuk mengembalikan energi setelah diare.
  4. pir: Buah pir mengandung serat larut dan tidak larut yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Serat ini membantu menjaga keteraturan usus dengan melunakkan tinja. Kandungan pektin dalam pir juga dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.
  5. Apel: Apel, tinggi serat dan mengandung pektin serta enzim lainnya, membantu memecah dan membersihkan partikel makanan yang mengiritasi tubuh. Disarankan untuk mengonsumsi Apel dalam bentuk saus Apel, yang lebih mudah dicerna daripada Apel mentah.

Mengonsumsi buah-buahan ini bisa menjadi alternatif alami untuk meredakan sakit perut tanpa harus mengandalkan Obat-obatan. Tetaplah memilih makanan dengan bijak dan memperhatikan keseimbangan nutrisi untuk mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode