Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Politik

Cik Ujang – Muchendi Perpaduan Ideal Kemenangan Partai Demokrat di 2024

Sumsel Independen – Duet Ketua DPD dan Sekretaris DPD Demokrat Sumsel Cik Ujang dan Muchendi Mahzarekki diprediksi akan membawa kemenangan bagi Partai Demokrat pada pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI) Arianto, M.I.Kom.Pol, Kamis (20/1).

“Sosok Cik Ujang yang kiprahnya tidak diragukan lagi dengan sekarang menjabat Bupati lahat akan menambah tarikan elektoral,” kata Arianto.

Dikatakan Arianto, hal tersebut merupakan keuntungan yang dimiliki partai Demokrat sehingga akan bermuara pada kenaikkan elektabilitas partai dimata publik pada pemilu mendatang.

“Kemudian kiprah Muchendi Marzareki yang tidak asing lagi namanya di kalangan pemilih milenial juga merupakan Lokomotif kuat untuk menarik pemilih dari berbagai segmentasi, utamanya pemilih golongan milenial di tahun 2024,” tuturnya.

Muchendi dinilai syarat pengalaman karena sudah 2 periode menjadi anggota DPRD Sumsel meski masih muda, dan sempat maju sebagai calon Wakil Bupati OI beberapa tahun lalu. “Dan sosok Mucendi sudah berkualitas dan teruji, karena dia juga anak Ishak Mekki,” ujarnya.

Baca Juga :   Ketua DPD Nasdem OKUT Rio Susanto Hadiri Rakorwil DPW Partai Nasdem Sumsel

Menurut Arianto, koomposisi ini merupakan perpaduan yang ideal untuk membawa partai Demokrat merajai pemilu 2024. Sebab, duet maut dua nama ini sudah ditunggu masyarakat Sumatera selatan akan kiprahnya kedepan dalam membuat berbagai gebrakan dan terobosan baru partai yang berlambang bintang mercy ini.

“Gerbong Demokrat Sumsel dipastikan akan segera tancap gas dengan adanya nahkoda baru dan panglima perang baru. Cik Ujang dan Muchendi pasti sudah mempunyai jurus ampuh untuk menyedot elektoral di masyarakat,” kata Arianto.

Sementara itu, Pengamat Sosial dan Politik Bagindo Togar juga mengatakan, dimana tantangan Parpol kedepan butuh sosok energik, smart, populer danberpengalaman, muatan kepekaan, kompetitif juga kreatif serta loyalitas terhadap organisasi maupun ideologi sangat menentukan terhadap prestasi parpol, khususnya menghadapi Pemilu serentak kelak.Yang secara inplisit, pasangan ini menyiratkan simbolisasi perpaduan.

“Kekuatan baru dan kekuatan lama, Indikasi, etika dan kesan posiitif bagi internal PD dan juga publik terhadap dua tokoh sentral ini,” ujar Bagindo.

Baca Juga :   Harga Beras Anjlok, Komisi II DPRD Sumsel Gelar Rapat Kerja Bersama Bulog

Ditempat lainnya, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Cik Ujang mengatakan, melalui hasil rapat internal disepakati Wakil Ketua DPRD Sumsel, H Muchendi Mahzareki ditunjuk sebagai Sekretaris. Kemudian Anggota DPRD Sumsel Holda sebagai Bendahara DPD Partai Demokrat Sumsel.

Kemudian M F Ridho Sekretaris DPD Parrtai Demokrat Sumsel sebelumnya digeser ke Wakil Ketua IV. “Langkah depan kita persatukan, memperkuat kekompakan hingga ranting, untuk memajukan dan mengembalikan kejayaan partai Demokrat di Sumsel,” katanya.

Untuk Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat tingkat Kabupaten/ kota se Sumsel, Cik Ujang mengungkapkan kemungkinan besar dilaksanakan setelah pelantikan pengurus DPD Demokrat Sumsel dalam waktu dekat.

“Nanti koordinasi dengan DPP untuk Muscab, kita berharap akhir bulan ini. Namun perkiraan tidak akhir bulan ini mungkin bulan tiga nanti,” katanya.

Pihaknya akan bermaksimal mungkin dalam Pemilu 2024 mendatang, dengan meraih kursi sebanyak- banyaknya dari capaian sebelumnya bisa meningkat, serta pada Pilpres.

Baca Juga :   Bentuk Kepedulian Hanna Gayatri Bedah 800 Unit Rumah di OKU Timur

“Target partai Demokrat memperbanyak kursi DPR RI, DPRD tingkat provinsi maupun Kabupaten dan kota di Sumsel, serta kepala daerah dan wakilnya, termasuk untuk Pilpres mengusung AHY,” tukasnya.(Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button