Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Dicoret Camat Abab, Nenek Sulma Juara 1 Senjang Kecamatan Abab PALI Menangis

Sumsel Independen – Meski menjadi juara tidak menjamin bagi seseorang untuk mengikuti perlombaan yang lebih tinggi,hal ini lah yang dirasakan oleh Sulma (59) tahun warga Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten PALI.

Sulma menuturkan pada tahun 15 maret tahun 2020 ia mengikuti perlombaan menyanyi lagu daerah dengan nama senjang  tingkat kecamatan Abab.

“Karena dari kostum dan lagu yang dipilih kita serius maka alhamdulillah kita meraih juara 1 pada perlombaan tersebut,”kata Sulma, Selasa (23/8).

Dikatakan Sulma, Karena pandemi covid 19 maka perlombaan ditingkat kabupaten ditunda dan baru digelar pada hari Selasa (23/8) di Pendopo.”Karena pandemi perlombaan tingkat kecamatan ditunda dan baru digelar pada hari ini,”katanya.

Sebelum perlombaan tingkat Kabupaten digelar ia sempat diundang oleh Camat Abab Kabupaten PALI prihal perlombaan tingkat kabupaten, namun secara sepihak pihak kecamatan tidak mencantumkan namanya sebagai peserta perwakilan dari Kecamatan Abab.

Baca Juga :   Bupati Dodi Reza Pastikan Hewan Kurban di Muba Sehat

“Kami sedih dan menangis,koh pacak yang juara 1 tidak ikuti serta,sedangkan yang diutus oleh kecamatan peserta yang kalah,”ujarnya dengan menangis.

Oleh karena itu, ia berharap hak seperti ini tidak terulang lagi dan minta bupati PALI meninjau ulang keputusan Camat Abab tersebut

Sementara itu, Camat Abab Kabupaten PALI Razulik meminta maaf kepada pemenang karena pihaknya ingin mencoba juara 1 tidak dikirimkan ke Kabupaten.”Kita mencoba yang baru, supaya yang baru pacak belajar pulo,mohon maaf bukan pilih-pilih,”kata Razulik.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten PALI Novita Febriyanti menyampaikan baru mengetahui persoalan tersebut dan nanti pihaknya segara melakukan rapat dengan pihak terkait.

“Kami baru tahu, nanti akan jadi evaluasi bagi kami, dan memang seharusnya yang menang diutus ke Kabupaten bukan yang kalah,” tegasnya. (Al/*)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button