Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Headline

Diduga Akibat Konsleting Listrik Toko Bangunan Tirtajaya Ludes Terbakar

Sumsel Independen – Diduga akibat konsleting listrik sebuah tokoh bangunan Tirtajaya yang berlokasi di Kelurahan Terukis, Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur Minggu dinihari ludes terbakar (03/1/2020).

Meskipun suasana hujan api tetap berkobar  dan menghabiskan toko bangunan tersebut yang di duga akibat korsleting listrik,Bahkan pantauan dilokasi kejadian hanya bangunan gudang semen yang tersisa yang tidak terbakar. Mar Bahori selaku pemilik toko mengatakan, menurut keterangan warga setempat, api muncul dari kabel listrik yang ada diluar toko terbakar.

Hal ini yang menyebabkan api merambat ke plastik di depan toko bangunan.Kabel listrik yang menjuntai pada depan toko mengeluarkan api, terus merambat ke plastik yang ada samping toko,” ujar Buhori

Ia menjelaskan api dengan cepat membesar  karena banyak bahan bangunan yang mudah terbakar “Api cepat membesar karena banyak bahan bangunan berbahan plastik di dalam toko ” jelasnya.

Baca Juga :   Lestarikan Keariban Lokal Melalui Penggunaan Bahasa Daerah Dalam Keluarga

Setelah beberapa waktu kejadian kobaran api dapat di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan di bantu warga sekitar.hinga dalam waktu satu jam api dapat di padamkan Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material bangunan d!taksir mencapai miliaran rupiah. (Dodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button