Pemerintah Daerah

Fitri Himbau Warga untuk Terus Waspada

Sumsel Independen – Amukan jago merah beberapa pekan, yang menghanguskan rumah warga dikawasan padat pemukiman, menjadi catatan penting Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Masuk musim kemarau, Fitri mengingatkan warga agar lebih hati hati untuk berpergian rumah, pastikan keadaan rumah benar benar aman.

“Jika hendak pergi keluar rumah, ada baiknya kita untuk memastikan kembali seperti sudah mematikan kompor, lampu yang menyala serta memastikan kembali tidak ada aliran listrik mengalir jika kita meninggalkan rumah dalam waktu yang lama,” kata Fitiri Jumat (8/4/2021) saat menungungi  korban kebakaran di di Jalan Asri Raya Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Sematang Borang.

Musim kemarau, katanya rentan akan terjadinya kebakaran, lantaran kondisi yang kering, tertutama rumah berbahan kayu.

“Selalu waspada, terutam arus pendek listrik yang kerap menjadi penyebab terjadinya kebakaran,” tegasnya.

Bagi korban, kebakaran, katanya, akan menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, baik kepengurusan dokumen penting yang tidak terselamatkan maupun kembali akan didirikannya bangunan rumah yang terkena musibah itu.

Baca Juga :   Pemda Jadikan Penilaian Bidang Akuntabilitas Publik DPD RI   Sebagai  Acuan  Penyelesaian Masalah Daerah

” insyaallah akan segera melakukan bantuan perbaikan rumah melalui program Baznas bedah rumah,” katanya.

Ditempat yang sama,  korban kebakaran Halifa (51) yang bekerja sebagai buru harian rumah ini merasa  sangat sedih jika mengingat musibah yang menimpanya.

“Kejadiannya diperkirakan pukul 09.00 pagi dimana 15 menit sebelumnya saya pergi bekerja kondisi rumah belum terlihat hal-hal yang mencurigakan. Namun didalam rumah ada kedua anak yang melakukan aktivitas bersih-bersih. Ketika saya baru sampai ditempat kerja saya, ada yang memberikan kabar jika di jalan asri terjadi kebakaran, merasa hati kurang enak saya bergegas melihat dan ternyata itu rumah milik saya,” ungkapnya dengan nada sedih.(ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button