Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
NasionalSosial Kebudayaan

Gus Halim : Pendampingan dan Pemberdayaan Desa Perlu Mengadopsi Sistem Digital

Sumsel Independen – Kemendes PDTT menggelar The First International Conference on Empowerment of Rural Communities (ICERC) secara daring yang diikuti lebih dari seribu peserta dari berbagai daerah dan desa serta beberapa Negara, Rabu (30/11).

Di buka langsung oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Dr.(H.C.) Drs. H.Abdul Halim Iskandar, M.Pd dan Pembicara dari Kemendes PDTT yaitu Sekertaris Jenderal Kemendes PDTT, Taufik Madjid, S.Sos serta Kepala BPSDM Kemendes PDTT, Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd.

Dalam sambutannya Gus Halim, sapaan akrab Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar mengatakan agar dapat beradaptasi secara tepat dan cepat maka pendampingan dan pemberdayaan masyarakat desa di tuntut perlu untuk mengadopsi sistem digital agar sesuai dengan tuntutan zaman. Sebagaimana diketahui bahwa digitalisasi menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan saat ini.

“Perlunya mengadaptasi sistem digital dalam kegiatan pendampingan dan pemberdayaan guna mengambil berbagai praktik lapangan untuk direplikasikan di tempat lainnya,” katanya.

Baca Juga :   Tim URC ADO Beri Bantuan Korban Gempa Cianjur

Gus Halim sangat menyambut baik kegiatan the first ICERC ini. Semoga kegiatan ini dapat merangkum berbagai konsep, teori, kemudiaan disusunkan sebuah metode penggunaannya di desa yang dapat memudahkan warga desa.

“Dengan mengucap Bismillahirohmannirrohim, Acara The First ICERC saya nyatakan dibuka dan dimulai. Semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak rekomendasi teknis dan praktis dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemberdayaan dan pendampingan masyarakat desa untuk terjadinya kebangkitan ekonomi warga demi mewujudkan kemandirian warga desa”. Ucapnya (Ril/Cak_in)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button