Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlineNasionalPolitik

Immanuel Ebenezer Sebut PDIP Akan Deklarasikan Ganjar Sebagai Capres Awal 2023

Sumsel Independen – Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer memperkirakan bahwa PDIP akan deklarasikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai capres pada Januari 2023.

“Menurut analisa saya yang tepat itu 10 Januari, pas momen ulang tahunnya PDIP. Tanggal 10 Januari nanti, Ganjar akan dideklarasikan sebagai capres PDIP,” Ujarnya dikutip dari TRIBUNJATENG.CO, selasa (15/11).

Ia meyakini, Ganjar akan maju pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. Hal itu dikarenakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sempat bilang akan menunggu waktu yang tepat mendeklarasikan capres. “Saya semakin yakin bahwa Ganjar akan maju. Mega juga menyampaikan menunggu momen yang tepat” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan tahapan pembahasan soal capres-cawapres di partainya masih sangat jauh. Hal itu diungkapkannya saat melakukan pertemuan tertutup dengan Gubenur Jatim Khofifah Indar Indar Parawansa, di rumah dinas Wali Kota Surabaya, Kamis (10/11) lalu.

Baca Juga :   Peringati HUT Muba, Paripurna Istimewa Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

“Tentu saja yang kami bahas hal-hal strategis, tentu saja karena seluruh tahapan tahapan (capres-cawapres) juga masih cukup panjang,” ucap Hasto.

Sebelumnya, Ganjar sendiri telah menyatakan kesiapannya untuk diusung menjadi capres di pilpres 2024, terutama oleh PDI Perjuangan. Ganjar menyatakan, jika memang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengusung dirinya menjadi capres 2024, maka keputusan itu harus dijalankan oleh dirinya maupun kader lain.

“Saya orang diklat. Semua kader mesti siap, apapun. Tapi keputusan ada di Ketua Umum (PDIP) dan itu adalah keputusan kongres, dan semua kader harus ikut,” ucap ganjar, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/10) lalu. (Ali/*)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button