Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Financial TechnologySosial Kebudayaan

Jumlah Nasabah Naik Signifikan, BMT Insan Mulia Siap Berikan Pinjaman Tanpa Bunga

Sumsel Independen – Saat ini simpan pinjam sangat mudah ditemukan mulai dari perbankan hingga koperasi, namun berbeda dengan perbankan dan koperasi lain Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Insan Mulia yang menawarkan pinjaman tanpa bunga.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pengawas BMT Insan Mulia, Adi Apriliansyah dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Insan Mulia Tahun Buku 2021 telah dilaksanakan Ahad (13/3) pagi di Hotel Grand Malaka Ethical juga secara virtual.

“Tentu untuk mendapatkan modal atau pinjaman dari BMT harus menjadi terlebih dahulu menjadi nasabah.  Minimal Rp 50 ribu tabungan sudah menjadi nasabah,” kata Adi Apriliansyah.

Sementara itu, Ketua Pengurus Sugeng Wardianto  menambahkan, para nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan nominal dari ratusan ribu hingga ratusan juta. “Nasabah kita ada yang mengajukan pinjaman hingga Rp 500 juta,” kata dia.

Baca Juga :   Gubernur Optimalkan Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Penyaluran Bansos

Meski baru sebatas Palembang namun pihaknya akan menjangkau nasabah luar Palembang dengan pinjaman sistem syariah.

Ia mengaku aset BMT sudah mencapai Rp 5,4 M dengan SHU Rp 109 juta-an. “Dengan target penambahan nasabah sehingga nasabah BMT semakin banyak dan BMT semakin berkembang sehingga menjadi koperasi yang dapat membantu nasabah, dan nasabah kita ada kenaikan 80-100 persen,” singkatnya. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button