Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineKesehatan

Kolaborasi PMI OKU Timur dan Lapas Martapura Gelar Donor Darah

Sumsel Independen – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Martapura menggelar donor darah. Dimana kegiatan ini dalam rangka menyambut hari bakti pemasyarakatan ke – 58.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Timur. dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura, Senin (28/03/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Donor darah ini dalam rangka memperingati hari pemasyarakatan ke – 58. Kegiatan diikuti para pegawai Lapas,” kata Kalapas Kelas II B Martapura Edi Saputra SH MH.

Dengan adanya kegiatan ini, Kalapas berharap, dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan darah di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan donor darah, maka akan memberikan kontribusi kepada masyarakat. Tentunya dalam layanan kesehatan khususnya kebutuhan darah yang ada OKU Timur,” jelasnya.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten OKU Timur HM Kholid MD melalui Kepala Markas PMI OKU Timur Yuliardi, kegiatan tersebut guna memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten OKU Timur.

Baca Juga :   Perguruan Tinggi Dukung Ajakan Herman Deru Ringankan Beban Kuliah

Kegiatan donor darah ini sangat membantu PMI OKU Timur dalam menyiapkan stok darah bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atau penghargaan kepada semua pihak. Serta lapisan masyarakat yang telah melakukan donor darah secara sukarela telah melakukan transfusi darah pada kegiatan donor darah ini,” katanya.

Kegiatan dapat membantu saudara-saudara yang lagi membutuhkan darah.

Mengingat kebutuhan darah di OKU Timur ini meningkat tentunya ini akan sangat berguna bagi masyarakat.

“Untuk itu, saya meminta sekali lagi kepada masyarakat, ayo segera mendonorkan darahnya. Karena dalam donor darah bukan hanya menolong sesama, tetapi juga untuk kesehatan,” pungkasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button