Griya Literasi

Makanan Sahur yang Membuat Perut Kenyang Lebih Lama Selama Puasa

Kamis, 14 Mar 2024 14:55 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Selama bulan Puasa, memilih Makanan Sahur yang tepat bisa membuat perut Kenyang Lebih Lama dan memberikan energi yang cukup untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Melansir dari Halodoc.com, Berikut beberapa pilihan Makanan Sahur yang dapat membuat Anda merasa Kenyang Lebih Lama:

1. Nasi Merah: Sebagai alternatif untuk nasi putih, Nasi Merah memiliki kalori lebih rendah dan indeks glikemik yang lebih rendah pula. Hal ini membuat proses penyerapan zat gizi menjadi lebih lambat, menjaga perasaan Kenyang Lebih Lama.

2. Telur: Kandungan protein dan lemak pada Telur membantu menjaga rasa kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama. Pastikan Telur dimasak hingga matang untuk menjaga kesehatan tubuh.

Griya Literasi

3. Sup: Sup dengan kandungan sayuran dan daging dapat memberikan rasa Kenyang Lebih Lama. Selain itu, Sup juga mengandung air yang cukup banyak, membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi.

4. Buah Pisang: Pisang kaya akan magnesium dan potasium, mineral yang membantu memberikan energi secara berkesinambungan pada tubuh. Pisang juga memberikan perasaan kenyang dan merupakan pilihan Makanan Sahur yang baik.

5. Kacang-kacangan: Kacang-kacangan mengandung karbohidrat kompleks, protein, dan serat yang mengenyangkan. Kacang edamame, sebagai contoh, dapat membantu mengendalikan nafsu makan dan menjaga sistem pencernaan.

Memilih Makanan Sahur yang tepat adalah kunci untuk menjaga perut Kenyang Lebih Lama selama Puasa. Dengan memperhatikan nutrisi dan kandungan yang tepat, Anda dapat menjalani Puasa dengan lebih nyaman dan optimal.

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode