Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Headline

Mulai Beroperasi, Bioskop CGV Terapkan Protokes Bagi Petugas dan Pengunjung

Sumsel Independen – Pandemi Covid-19 yang berpengaruh pada keterpurukan ekonomi kerap kali dirasakan, khususnya bagi para pelaku usaha terkait penutupan setiap aktivitas dikala awal kehadiran virus Covid tersebut. Seperti halnya dengan pusat hiburan yaitu Bioskop yang sering kali dimanfaatkan masyarakat saat berlibur bersama keluarga.

Namun, titik terang kembali terlihat di salah satu Bioskop yang ada di kota Palembang, yaitu CGV. Setelah mendapatkan izin dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan rekomendasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, tepat pada 4 November 2020, aktivitas Bioskop CGV yang berlokasi di Mall Palembang Trade Center (PTC) kembali dibuka, meski dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat.

“Kita bersyukur, karena hari ini bioskop CGV bisa kembali dibuka. Namun, bagi pengunjung yang ingin menikmati Film kita tekankan untuk mengikuti protokol kesehatan. Penerapan Protokol Kesehatan ini juga kita tekankan secara ketat, tidak hanya pengunjung saja, namun seluruh petugas juga kita tekankan untuk mentaati protokol kesehatan,” kata Public Relations CGV Hariman Chalid, Rabu (04/11).

Baca Juga :   Kejurda Drag Race Diapresiasi Herman Deru Sebagai Sarana Penyaluran Bakat Pembalap Pemula di Sumsel

Masih dikatakannya, bahwa Tim Satgas dan Dinkes kota setempat juga terus melakukan memonitoring serta mengevaluasi secara berkala terkait operasional bioskop.

“Disini kami telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan pedoman Peraturan Wali Kota (Perwali) Palembang Nomor 27 tahun 2020, yaitu tentang adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi Covid-19 di Palembang,” ungkapnya.

Dijelaskannya, setiap aktivitas di CGV harus melewati protokol kesehatan. Selain itu, para petugas serta penonton juga diwajibkan untuk menggunakan masker di seluruh area bioskop.

Tidak hanya itu saja, pengecekan suhu tubuh penonton juga dilakukan sebelum masuk di kawasan bioskop, melakukan tracing (pelacakan) dengan QR Code dan manual, serta mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium untuk menjaga jarak aman antar penonton.

“Kita juga melakukan pembersihan di dalam auditorium dan menyediakan hand sanitizer. Penonton juga kami imbau agar memesan tiket menonton, makan, dan minum secara daring dengan pembayaran secara digital lewat web dan aplikasi digital,” tungkasnya. (Cak_In)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button