Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlineKesehatanSosial Kebudayaan

Peningkatan Kapasitas Kelompok Penerima Bantuan Aquaponik Melalui Zoom Meeting, PKK Desa Air Balui Tetap Terapkan Protocol Kesehatan

Sumsel Independen – Dalam rangka mengantisipasi wabah terburuk dari dampak covid 19 dan kebakaran musim kemarau maka Badan Restorasi Gambut (BRG) melalui Kedeputian Edukasi, Sosialisasi, Partisipasi dan Kemitraan melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas masyarakat khususnya organisasi wanita di desa untuk dapat memanfaatkan perkarangan rumah dengan sistem yang lebih modern yaitu Aquaponik melalui zoom meeting (16/10/2020).

Salah satu organisasi wanita yang mendapatkan bantuan Aquaponik dan mengikuti Pelatihan tersebut yakni Tim Penggerak PKK Desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua PKK Desa Air Balui, Heldayani mengatakan pelatihan ini melibatkan Ibu-ibu PKK Desa Air Balui dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai covid-19.

“Walaupun pelatihan melalui aplikasi zoom meeting tapi tetaplah utamakan protokol kesehatan, artinya ilmu didapat dan kesehatan tetap terjaga” Jelasnya

Baca Juga :   Plh Sekda Sumsel Secara Resmi Tutup Kejurda Tenis Meja Gubernur Cup 2021

Helda juga mengucapkan terima kasih kepada BRG yang telah memberikan pelatihan Aquaponik kepada PKK Desa Air Balui sehingga masyarakat khusunya Ibu-ibu di desa dapat memanfaatkan perkarangan rumah untuk bercocok tanam dengan sistem yang modern.

“Semoga dengan pelatihan ini, ibu-ibu di desa mampu mandiri untuk menghasilkan sayuran-sayuran segar untuk dikonsumsi sendiri dimana sulitnya perekonomian ditengah mewabahnya pandemi covid-19” Pungkasnya.

Kepala Desa Air Balui melalui Sekretaris Desa Air Balui, Taswin mengatakan sangat mensupport acara seperti ini guna meningkatkan kapasitas masyarakat di desa dalam menghasilkan tanaman yang berkualitas dengan sistem yang lebih modern.

“Saya mewakili Kepala Desa Air Balui sangat berterima kasih dengan acara pelatihan BRG ini dan mengharapkan kepada BRG terus melakukan pelatihan-pelatihan di Desa Air Balui guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di desa”. Jelasnya

Lebih lanjut Taswin juga menghimbau “jangan lupa patuhi protocol kesehatan dalam setiap kegiatan pelatihan apapun guna mencegah mewabahnya virus corona yang sama-sama kita ketahui melanda dunia saat ini”,tutupnya. (Cak_In)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button