Griya Literasi

Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat, Pemkab Pali Gencarkan GPM

Rabu, 6 Mar 2024 13:56 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dibawah kepemimpinan Bupati Dr Ir.H.Heri Amalindo MM terus berupaya membantu kesulitan warga ditengah lonjakan harga bahan pangan jelang bulan puasa tahun ini.

Perhatian Pemerintah Kabupaten Pali terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan, dibuktikan dengan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan pada Rabu 6 Maret 2024 di Sanggar Pramuka Komplek Pertamina Pendopo.

Pada kegiatan yang dibuka Bupati PALI melalui Sekda KartikaYanti, Pemerintah Kabupaten Pali menggandeng Bank Sumselbabel Cabang Pendopo PALI.

Ada beberapa jenis bahan sembako yang bisa diteruskan murah oleh masyarakat, diantaranya beras, minyak goreng, dan tepung.

“Kegiatan ini untuk membantu masyarakat jelang bulan puasa dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau,” ungkap Sekda.

Dimana menurut Sekda harga sembako yang digelar di GPM sudah disubsidi oleh Bank Sumselbabel.

Griya Literasi

“Ada 1.000 paket sembako yang kita siapkan disubsidi Bank Sumselbabel. Paket sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 kg dan tepung 1 kg bisa diteruskan masyarakat dengan harga Rp73.000,-,” jelas Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Novita Febrianti mengemukakan bahwa kedepan pihaknya bakal menggandeng perusahaan lain untuk berpartisipasi melakukan subsidi terhadap harga bahan pangan.

“Untuk kali ini ada 1.000 paket sembako yang disubsidi Bank Sumselbabel, namun kedepannya kita akan undang perusahaan lain untuk lakukan hal sama agar bertambah banyak warga di kabupaten PALI merasakan adanya Gerakan Pangan Murah,” sebutnya.

Untuk data penerima GPM, Novita mengaku pihaknya berkoordinasi dengan kecamatan dan kelurahan.

“GPM kali ini fokus di Talang Ubi. Untuk data penerima dari pihak kecamatan atau kelurahan. Satu KK menerima satu paket sembako. Antisipasi penerima ganda, kami berikan tanda di jari dengan cara dicelupkan ke tinta,” tandasnya.(Rill)


Editor: umi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode