Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineKesehatanSosial Kebudayaan

BAANAR Lubuklinggau Perangi Narkoba di Tengah Pandemi Covid19

Sumsel Independen – Maraknya penyalahgunaan narkoba di tengah pandemi covid19 menjadi salah satu point pembahasan Badan Ansor Anti Narkoba Kota Lubuklinggau (BAANAR) saat berkoordinasi dengan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Lubuklinggau. (26/10/2020).

Ketua GP Ansor Lubuklinggau, M. Murtako, M.Pd.I mengatakan bahwa dalam situasi seperti saat ini, penyalahgunaan narkoba dapat meningkat karena tidak stabilnya perekonomian akibat dampak pandemi covid 19.

“Segala cara akan dilakukan seseorang untuk bertahan hidup demi mendapatkan uang dengan mudah di tengah pandemi covid 19, sebagai contoh penyalahgunaan narkoba. Sosialisasi bahaya narkoba dari BAANAR merupakan langkah yang tepat sebagai kontrol mengantisipasi maraknya penyalahgunaan narkoba ditengah masyarakat”.jelasnya.

Murtako juga berharap BAANAR yang baru terbentuk ini solid dalam memerangi narkoba demi generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat, pungkasnya.

Kepala BAANAR Kota Lubuklinggau, Agung Putra Riyanto, S.Pd mengatakan bahwasanya beberapa langkah telah dipersiapkan kedepan dalam memerangi Narkoba ditengah pandemi covid 19 di Kota Lubuklinggau seperti akan berkoordinasi dengan instansi Pemerintah terkait guna melakukan silaturahim dan audiensi.

Baca Juga :   HD Minta Program Pengembangan Perumahan untuk Petugas Kebersihan di Prabumulih Jadi Percontohan

“Langkah awal kami akan berkoordinasi dengan BNN kota Lubuklinggau, Kasat Narkoba Kota Lubuklinggau, dan GANN Kota Lubuklinggau guna mengenalkan kepengurusan baru BAANAR Lubuklinggau”ungkapnya.

Lebih lanjut agung menyampaikan bahwa dengan adanya kepengurusan baru ini tentunya menjadi semangat kita untuk bersama-sama merangkul dan mengayomi masyarakat akan bahaya Narkoba, terlebih di masa pandemi covid19 saat ini, jelasnya.

“kita selaku pemuda harus mampu berkarya secara nyata karena kita ini adalah aset bangsa, kemudian juga kita harus berkhidmat kepada NU dan berkoordinasi dengan Pimpinan Cabang GP Ansor agar setiap gerakan yang kita lakukan menjadi barokah”, tutupnya. (Cak_In)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button