Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah Daerah

Peringati Malam Nuzulul Quran, Wawako Manfaatkan Momen Perkuat Rasa Peduli

Sumsel Independen – Tanpa merasa lelah, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda terus melakukan penyisiran terhadap masyarakat kota Palembang yang membutuhkan bantuan sebagai wujud kepeduliannya di tengah pandemi Covid-19.

Diketahui sebelumnya, setelah mengunjungi kediaman bapak Aris Munandar, yang merupakan buruh bangunan korban tersengat arus listrik, kali ini Wakil Walikota Palembang tersebut juga melakukan kunjungan ke Masjid Ki Marogan Kertapati serta Masjid Suro Ilir Barat II guna memberikan bantuan bagi para Marbot guna memperingati Malam Nuzulul Quran.

“Hari ini ada dua masjid yang kita kunjungi, ada Masjid Ki Marogan dan juga Masjid Suro. Semua ini kita lakukan dalam rangkat memperingati Malam Nuzulul Quran,” kata Fitrianti Agustinda usai mengunjungi Masjid Suro, Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Senin (11/05).

Wakil Walikota Palembang dua periode itu mengungkapkan, bahwa suasan berbeda saat ini telah dirasakan oleh masyarakat dari tahun sebelumnya yang dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Minta Perusahaan di Muba Maksimalkan Penyaluran CSR

“Tahun 2020 ini memang berbeda sekali dari tahun-tahun sebelumnya, kita saat ini tidak bisa melakukan aktifitas apa-apa dalam arti mengadakan kegiatan yang biasanya kita isi dengan memperingati Malam Nuzulul Quran, namun momen ini kita manfaatkan untuk memperkuat kepedulian kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Masih dikatakannya, bahwa dalam memperingati Malam Nuzulul Quran tersebut, dirinya sengaja memberikan bantuan kepada petugas-petugas marbot Masjid.

“Selama ini mereka sudah mendedikasikan dirinya untuk mengurus masjid. Dari mulai Masjid Ki Marogan dan Masjid Suro sudah kita berikan. Mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat bermanfaat, apalagi di tengah bencana ini,” tuturnya.

Fitri juga menjelaskan, bahwa dipilihnya Masjid Ki Marogan dan Masjid Suro dikarenakan kedua masjid tersebut merupakan masjid yang dinilainya memiliki suatu sejarah yang memang sudah cukup kental di kota Palembang.

“Hari ini mungkin dua dulu, kita khususkan untuk Masjid Ki Marogan dan Masjid Suro. Mudah-mudahan besok kita dapat berbagi lagi untuk masjid-masjid yang lain,” tungkasnya. (WrC)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button