Griya Literasi

Persiapan KKPS, KPU Mura Adakan Bimbingan Teknis

Selasa, 5 Des 2023 16:19 2 menit membaca

Sumsel Independen — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas (MURA), Sumatera Selatan (Sumsel), mengadakan tahapan Bimbingan Teknis (Bimtek),Dalam rangka Persiapan Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Umum Tahun 2024. Dimana kegiatan itu berlangsung di gedung Aula lantai 5 (Lima) Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Selasa (05/12/2023).

Acara Bimbingan Teknis dihadiri oleh dan dibuka langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas, Wahyu Hidayat Setiyadi, S.E, Apandi, S.E, M.M, Ania Trisna AD, SH., MH, Ketua Bawaslu Mura, H. Nailul Azmi, S.Psi., M.M Sekretaris KPU Mura, Bawaslu Mura, Tony Saputra, S.H., S.I.K Kabagops Polres Mura, Dinkes kabupaten Mura, Ketua dan Anggota PPK se-kecamatan Mura, Ketua PPS dan Anggota se-kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Wahyu Hidayat Setiyadi, S.E, saat diwawancarai awak media di tengah-tengah kegiatan ia mengatakan bahwa KPU melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) untuk mengahadapi pemilu tahun 2024.

“Untuk saat ini KPU Musi Rawas melaksanakan Bimtek untuk mepersiapan pembentukan KPPS dalam menghadapi Pemilu 2024 yang dimana di ikuti oleh PPK dan PPS dari 14 kecamatan se-kabupaten musi rawas dan kegiatan ini berlangsung selama 2 hari kedepan,” ujar wahyu.

Tak hanya itu Wahyu juga berpesan dan berharap agar dalam perekrutan KPPS nanti bisa tercapai yang melahirkan KPPS yang berkualitas guna untuk menyukseskan pemilu serentak tahun 2024.

“Semoga penyelenggaraan ini nantinya bisa melahirkan KPPS yang berkualitas,sehat serta profesional sehingga bisa menyukseskan pemilu tahun 2024 mendatang,yang jujur terbuka dan transparan,” tutupnya. (den)

Laporan: Deni
Editor: Umi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode