Griya Literasi

Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Umat Muslim Tingkatkan Ibadah Sambut Malam Lailatul Qadar

Kamis, 28 Mar 2024 21:15 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak umat muslim untuk terus meningkatkan ibadah menyambut malam lailatul qadar. Hal ini diungkapkan saat kegiatan pengajian Ramadhan 1445 Hijriah PT Semen Baturaja (PTSB) bersama Pemerintah Provinsi Sumsel dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Hotel Aryaduta Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (28/3/2024).

“Banyak yang diperoleh dari 10 hari terakhir dibulan suci Ramadhan yakni salah satunya adalah malam Lailatul Qadar, perbanyak ibadah dan berdoa semoga kita mendapatkan hikmah, berkah dan ampunan, diampuni semua dosa-dosa dan suci kembali seperti baru lahir,” kata Fatoni.

Selain meningkatkan ibadah, Fatoni juga mengingatkan masyarakat Sumsel yang hendak melakukan perjalanan mudik lebaran untuk dapat memperhatikan masalah keamanan rumah saat ditinggal mudik ke kampung halaman.

Griya Literasi

“Saya berpesan kalau ada yang mudik dipastikan rumah yang ditinggalkan, sebelum pulang kampung, pastikan aliran listrik dan gas yang aman,” ucap Fatoni.

Sebagaimana diketahui, Pemprov Sumsel telah menyediakan perjalanan mudik gratis bagi masyarakat yang hendak mudik  ke daerah dalam provinsi dan luar Sumsel. Pemprov Sumsel telah menyiapkan dua jenis moda transportasi melalui jalur darat, yaitu menggunakan bus dan kereta api.

“Silakan yang ingin mudik, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk bisa menikmati mudik gratis melalui transportasi bus dan juga kereta api,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Semen Baturaja Suherman Yahya mengatakan kegiatan safari ramadhan PTSP bersama Pemerintah Provinsi Sumsel, Forkopimda,  BUMN dan BUMD kali ini diisi dengan tausiyah, sholat tarawih dan witir bersama. Selain itu, dilakukan juga pemberian bantuan kepada anak yatim, perlengkapan masjid dan bantuan untuk penyandang disabilitas.

“Kegiatan safari ramadhan ini merupakan wadah  untuk kita menjalin silaturahmi, dan juga meningkatkan tali persaudaraan,” tandasnya. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode