Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Olahraga

Resmi Dimulai, Puluhan Peserta Ikuti Turnamen Billiard

Sumsel Independen – Turnamen Billiard yang sempat tertunda karena adanya Pandemi Covid-19 kini resmi diselenggarakan oleh BBC (Biliard Booster Club) Palembang yang dinaungi oleh Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Sumsel, Sabtu (26/09).

Ketua Umum POBSI Sumsel Andie Dinaldie melalui Ketua Bidang hukum dan Displin POBSI Sumsel, Dany Desrandy Shariff SH MKN mengatakan, bahwa turnamen Billiard yang diadakan tersebut merupakan turnamen yang pertama kali yang diadakan di Indonesia dengan peserta terbanyak.

Diungkapkannya juga, bahwa selama ini billiar identik dengan hal yang negatif yaitu judi untuk itu dengan turnamen ini bahwa billiar tidak selamanya negatif namun menjadi suatu olahraga yang positif.”Akan kita gaungkan dan sosialisasikan kepada masyarakat bahwa billiar adalah olahraga yang sangat positif,”kata Dany.

Masih dikatakan Dany, untuk melahirkan atlet billiar yang profesional dan berprestasi memiliku suatu keterbatasan karena anggarannya yang minim, untuk itu POBSI Sumsel akan memanfaatkan jaringan yang dan bantuan dari pemerintah untuk mengalokasikan anggaran bagi atlet billiar.

Baca Juga :   MBU Datangkan Pelatih Fisik

“Karena anggaran yang minim sehingga semua atlet tidak mendapatkan bantuan dari POBSI, untuk itu ini menjadi evaluasi bagi kami kedepan, sehingga para atlet mendapatkan bantuan dana,” kata Dany yang berprofesi sebagai notaris ini.

Sementara itu, Ketua panitia turnamen, Endy Wisuda, bahwa sebanyak 10 klub dengan 20 peserta yang mengikuti turnamen kali ini. “turnamen ini dengan sistem Klasmen pertama kali yang digelar,”kata Endy

Turnamen ini digelar untuk kota Palembang, namun kedepan, dikatakan endy akan digelar antar kabupaten kota kemudian se Sumbagsel.”turnamen digelar selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu dengan hadiah total Rp 7 juta,” ujarnya.

turnamen ini digelar pertama kali dengan sistem kompetisi atau turnamen. Jadi setiap peserta bisa saling ketemu. Nantinya peraih nilai tertinggi akan langsung masuk babak semifinal.

Turnamen ini disponsori oleh disponsori oleh Notaris Dany, Boycot Biliard, Sultan Tenda, PT gadang Berlian dan Win Foundation. “kami mengucapkan terimakasih kepada para Sponsor yang memberikan bantuan,” tukasnya. (Ril/WrC)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button