Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah DaerahPolitikSosial Kebudayaan

Ribuan Jamaah Padati Kegiatan Konferwil NU Sumsel ke 22 di OKI

Sumsel Independen – Melalui kegiatan Konferensi Wilayah (Konferwil) NU Sumsel ke 22, ribuan masyarakat Desa Lubuk Seberuk Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) padati halaman Ponpes Ash Siddiqiyah.

Kemeriahan Konferwil tersebut juga nampak terlihat ketika Gubernur Sumatera Selatan, H.Herman Deru beserta Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Drs. A Halim Iskandar yang juga menyempatkan diri hadir di Kabupaten OKI.

Mengutif kata-kata Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Muhammad, Herman Deru berpesan agar peserta Konferwil mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam proses pemilihan Ketua PWNU Sumsel.

โ€œSeperti dikatakan Pak Mahatir, Demokrasi bukanlah sebuah sistem sempurna. Tapi demokrasi adalah yang terbaik. Tetap kedepankan musyawarah dan mufakat,โ€ kata Deru saat membuka kegiatan, Sabtu (18/01).

Ia yang juga merupakan keluarga Nahdatul Ulama (NU) menjelaskan, bahwa NU didirikan oleh para Ulama yang dahulu menyebarkan ajaran Islam, Jamaah NU memiliki kesamaan dengan Provinsi Sumatera Selatan yaitu berasal dari suku, dan asal daerah yang beragam.

Baca Juga :   Thia Yufada Bina Hingga Pendampingan Produksi Gambo Muba

Herman Deru berharap, Konfrensi Wilayah tersebut nantinya dapat berjalan dengan lancar dan tetap mengedepankan musyawarah untuk mufakat dan nantinya kepengurusan yang baru dapat membawa NU semakin besar dan kokoh. “Saya percaya siapa yang nanti terpilih itu adalah yang terbaik” ujarnya.

Diketahui, dalam kegiatan Konferensi Wilayah tersebut, nampak hadir juga sejumlah alim ulama, Anggota DPR RI Bertu Merlas, ย Dirjen PPMD Taufik Madjid, Wakil Ketua Umum PB NU, Drs. H. Abdul Manan, Rais AAM PB NU K.H Miftahul Akhyar, Bupati OKI H.Iskandar, SE, Wakil Bupati OKI M. Djakfar Sodiq, Anggota DPRD Provinsi Sumsel H. Junaidi, SE, Forkompimda Kabupaten OKI, serta para Kepala OPD Provinsi Sumsel. (RzK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button