Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HukumSosial Kebudayaan

Sigap, Subden 3 KBR Den Gegana Satbrimobda Sumsel Cegah Penyebaran Covid-19

Sumsel Independen – Subden 3 Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sumsel yang tergabung dalam Operasi Kontijensi Aman Nusa II Tahun 2020 melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di lingkungan Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kemuning Palembang, Minggu (19/04) kemarin.

Dengan mengenakan pakaian khusus disertai peralatan yang lengkap, tampak Tim KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sumsel dengan sigap melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Setiap sudut ruangan yang ada di sekitar Gedung Utama Mako Polda Sumsel tersebut, mulai dari lonceng, pegangan pintu, kemudian pegangan tangga, meja bahkan kursi tempat Pejabat Utama maupun staff biasa duduk tidak luput dari upaya penyemprotan oleh Tim KBR.

Kaden Gegana Satbrimob Polda Sumsel, Kompol Dody Indra Eka Putra, S.I.K. melalui Kanit 1 Subden 3 Den Gegana Satbrimob Polda Sumsel Iptu Tusiyanto menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di lingkungan Polda Sumsel.

Baca Juga :   Angkat  Potensi Budaya Sumsel Lewat Lomba Lagu Daerah

“Apa yang dilakukan ini untuk melindungi tempat kita bekerja sekaligus melindungi personel kita yang bertugas serta masyarakat yang datang ke Polda Sumsel demi pencegahan Covid-19, ujarnya,” ujarnya.

Masih dikatakannya, pihanya juga melakukan penyemprotan disekitar Gedung Utama, yang diantaranya yaitu ruang kerja Kapolda dan Wakapolda, Posko Gajah, Penjagaan Mako Polda dan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel.

“Ini melalakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Kita saling mengingatkan untuk selalu menggunakan masker, tetap jaga kebersihan mulai dari diri sendiri maupun lingkungan sekitar kita dan selalu cuci tangan menggunakan sabun untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan,” ucapnya. (ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button