Griya Literasi

1475 Mahasiswa UIN Raden Fatah Laksanakan KKN di Ogan Ilir

Selasa, 6 Feb 2024 21:09 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Sebanyak 1475 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Ogan Ilir.

Acara serah terima peserta KKN ke 81 UIN Raden Fatah Palembang berlangsung di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, dari Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang  diwakilkan Kepala Biro  Administrasi Keuangan  dan Perencanaan  Dr Durbrutu kepada Wakil Bupati (Wabup) H Ardani SH MH, 6 Februari 2024.

Acara dihadiri  Staf Ahli bidang Pemerintah dan Hukum Dr Yohanes, Kabag Kesra Ahmad Albatani SHi, Camat Indralaya Lamsari.  Dari UIN Raden Fatah hadir pula Ketua LP2M H Komarudin.

Kepala Biro  Administrasi Keuangan  dan Perencanaan  Dr Durbrutu mengatakan, UIN Raden Fatah Palembang saat ini memiliki 9 Fakultas , yakni 5 Fakultas agama dan 4 Fakultas Umum.

“9 Fakultas tersebut terdiri Sains Teknologi, Fsikologi, Ekonomi, Fisip, Tabiyah, Syariah, Adab, Usuludin dan Dakwah, dan satu lagi ditambah dengan Pasca Sarjana. Kedepan UIN akan mendirikan Fakultas Kedokteran dan Pertanian , saat ini masih proses perizinannya,’’terang  Durbrutu.

Dikatakan Durbrutu, dalam pelaksanaan pengabdian masyarakat peserta KKN ini sebanyak 1475 orang Mahasiswa yang ditempatkan di Ogan Ilir di 8 Kecamatan.

“Jumlah peserta KKN ini totalnya 3095 orang, dengan melaksanakan KKN di tiga Kabupaten yakni Muba dan OKI, Untuk di Ogan Ilir sebanyak 1475 orang melaksanakan KKN selama 45 hari, semoga selama melaksanaan KKN dapat bermanfaat bagi pembangunan di Ogan Ilir, jaga etika dan makmurkan Ogan Ilir,berikan yang terbaik’’pinta Durbrutu.

Wabup Ogan Ilir H Ardani menyambut baik kehadiran dan kedatangan para peserta KKN dari UIN Raden Fatah Palembang,’’Kami memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada peserta KKN, Selamat datang peserta KKN dan Rektor UIN di Bumi Caram Seguguk,’’kata Wabup H Ardani.

Menurut Wabup H Ardani, KKN merupakan kesempatan atmosfir ditengah masyarakat, karena selama ini para Mahasiswa  saat dibangku kuliah, hanya mendengar, menerima materi dari dosen.

’’Kini ketika Ber KKN tentu harus diimplemntasikan ditengah-tengah masyarakat ilmu yang didapat saat dibangku kuliah, saya berharap pelaksanaan KKN jangan hanya di 8 Kecamatan, karena Ogan Ilir memiliki 16 Kecamatan, laksanakan memontum sangat baik ini sehingga bisa berguna baik peserta KKN dan masyarakat,’’ujar Wabup. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode