Griya Literasi

2000 Santri Meriahkan Gebyar Sholawat MWC NU Martapura

Minggu, 23 Okt 2022 09:11 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Hari Santri Nasional 2022 MWC Nahdatul Ulama (NU) Martapura mengadakan Gebyar Sholawat yang diikuti 2000 para santri di OKU Timur.

Dimana Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, yang pada tahun ini mengusung tema Santri Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan dan diperingati serentak di Seluruh Indonesia.

Dalam Gebyar Sholawat yang berlangsung pada malam hari di Balai Rakyat Setda OKU Timur, Sabtu (22/10/2022) dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T., Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Pimpinan Pondok Pesantren KH. Romlan Bisri, Tokoh Agama HM Kholid Mawardi, Ketua Tanfidziyah Ky. Rofiqul Ula.

Ketua Pelaksana Gebyar Sholawat Ade Rosad, M.Pd. menyampaikan, bawah malam ini Santri yang hadir didampingi orang tua sekitar 2000 orang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh MWC NU Martapura.

“Terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur atas dukungan fasilitas yang telah diberikan. Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan pada tahun tahun yang akan datang”, jelasnya.

Sementara ikut itu Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T., mengatakan ,mudah mudahan dengan bershalawat bersama di balai rakyat , OKU Timur nantinya akan mendapat keberkahan oleh Allah SWT dan kita semua selalu dalam kemuliaan nya.

“Peringatan Hari Santri bukanlah milk santri semata,Hari Santri adalah milik kita semua, milik semuakomponen bangsa yang mencintai tanah air,milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan,” Jelas Bupati

Bupati juga menyampaika untuk masyarakat untuk turut serta merayakan Hari Santri, merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia.

“Untuk para santri tetap rajin beribadah dan harus punya keinginan, visioner dan tidak boleh menyerah dengan keadaan serta punya semangat juang tinggi, “imbuhnya

Di kesempatan itu juga Bupati OKU Timur memberikan reward kepada santri terbaik di OKU Timur untuk berangkat ke Tanah Suci Mekkah

“semoga di tahun depan nantinya pada perayaan hari santri nasional dan hadiah nya ibadah umroh lagi, “pungkas Bupati

Sedangkan Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. mengucapkan selamat memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022 dan berharap para Santri terus istiqomah menuntut ilmu agama di pondoknya masing-masing.

“Selamat Hari Santri Nasional, semoga momentun ini menjadi ingatan khususnya bagi Santri yang berada di OKU Timur. Selain Memperingati Hari Santri, malam ini juga kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari terus bersholawat atas baginda Nabi Muhammad SAW.”, jelasnya

Yudha berpesan agar para santri-santri, yang dalam menuntut ilmu agama dan mengaji untuk selalu meminta izin restu kedua orang tua. Dan dalam mengaji ,mondok di pesantren, niatkan dalam hati agar di masa depan dapat memberikan kemaslahatan bagi banyak umat”,pungkasnya. (J)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode