Griya Literasi

Bersinergi Wujudkan OKUT Maju Lebih Mulia PWI OKU Timur Ikut Menandatangani Hasil Musrenbang RPJMD 2021-2026

Kamis, 1 Jul 2021 10:51 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Sebagai salah satu fungsi kontrol Pemerintah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) turut berpartisipasi memberikan saran dan masukan terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten OKU Timur tahun 2021-2026 yang berlangsung di ruang Bina Praja II Pemkab OKU Timur, Rabu (30/6/2021).

Bahkan PWI Oku Timur melalui Ketuanya Edward Ferdinant SH bersama Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur terkait lainnya turut menandatangi naskah hasil musrenbang RPJMD 2021-2026 yang disaksikan langsung Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur H Lanosin ST optimis visi dan misi pemerintah dalam mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia dapat tercapai melalui penyusunan dan rencana pembangunan yang terarah. Hal ini salah satunya bisa terwujud melalui Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten OKU Timur.

Ditambahkan Bupati, cita-cita pemerintah dalam mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia bisa terwujud melalui Musrenbang RPJMD ini.

“Saya ingin seluruh visi misi kita bisa tercapai dalam masa kepemimpinan saya yang hanya 3 tahun 8 bulan meski RPJMD disusun sampai dengan tahun 2026. Untuk itu dalam Musrenbang RPJMD ini harus dapat memberikan gambaran secara jelas terhadap visi, misi dan arah Pembangunan secara keseluruhan,” ujar Bupati

Bahkan lanjut Bupati, seyogyanya Musrenbang RPJMD ini harus dapat mengakomodir seluruh aspirasi masyarakat dengan melibatkan seluruh unsur lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan. Bertekad menjadikan okut maju dan mulia. “Maju meliputi kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan. Mulia mencakup keagamaan, akhlak masyarakat serta terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Melalui Musrenbang ini sangat diharapkan masukan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkopimda hingga kalangan legislatif,” ungkap Enos sapaaan  akrabnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pembangunan (Bappeda Litbang) OKU Timur, Maryus Markus Firdaus SSTP mengatakan,  musrenbang RPJMD dimaksudkan untuk membahas dan mensinkronkan rencana pembangunan daerah. “Sementara tujuan dilaksanakan musrenbang RPJMD ini untuk mendapatkan masukan dalam rangka penyempurnaan rancangan akhir RPJMD 2021-2026,” ujar Maryus. (Jodi)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode