Griya Literasi

Bangun Karakter Gotong Royong, Kwarcab Pramuka Palembang Gandeng Seluruh Elemen

Minggu, 28 Agu 2022 12:45 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Selain menjaga kekompakan, anggota Pramuka juga terus dididik untuk saling bahu-membahu dalam menjaga kebersihan lingkungan guna membangun karakter gotong royong.

Seperti yang terlihat dalam kegiatan gotong royong pramuka yang diadakan di lingkungan Bumi Perkemahan Candika Kota Palembang, tepatnya di Jalan Pramuka, KM 5 Palembang, Minggu (28/08).

Dalam hal ini, terlihat pasukan pramuka bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah serta Babinsa melaksanakan kegiatan gotong royong dalam membersihan sampah serta rumput-rumput liar yang ada di sekitaran lokasi kemah Candika.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka kota Palembang, Edison mengatakan bahwa, selain dituntut untuk mandiri dengan perkemahan pramuka, anggota pramuka juga dituntut untuk berpikir cerdas, tangkas dan kreatif.

“Dengan kegiatan gotong royong ini kita berharap para anggota Kwartir Cabang Pramuka kota Palembang kita dapat terus membangun karakter gotong-royong,” kata Edison.

Bahkan, Edison juga menjelaskan, kegiatan gotong royong ini juga tidak hanya diisi oleh anggota Kwarcab Pramuka kota Palembang saja.

Namun, lanjut Edison, kegiatan gotong-royong ini juga dilakukan bersama beberapa OPD lainnya, yakni Dinas Pendidikan Kota Palembang, PDAM Tirta Musi Palembang, Pemandam Kebakaran, Dispora, Camat Alang-Alang Lebar, Lurah Srijaya, Ketua RT, RW serta masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, selain seluruh pengurus Kwartir Pramuka disini juga kita bersama seluruh elemen juga ingin membangun kesadaran masyarakat dalam menanamkan jiwa gotong royong itu sendiri,” tungkasnya. (Wira)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode