Griya Literasi

Bhayangkara Polres Mura Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Jelang HUT Ke-77

Jumat, 16 Jun 2023 18:00 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Polres Musi Rawas (Mura) menggelar kegiatan Bakti Kesehatan (Bakes) berupa Donor Darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-77. Kegiatan ini diadakan di Gedung Atmani Wedhana Polres Mura pada pukul 09.00 WIB, Jumat (16/6/2023).

Donor Darah ini melibatkan berbagai instansi seperti Dokkes Polres Mura, Bhayangkari Cabang Mura, Dinkes Mura, BKKBN Mura, dan Dinas PPPA Mura. Darah yang terkumpul akan disalurkan ke RSUD Muara Beliti dan PMI Mura untuk keperluan transfusi.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, Wakapolres Kompol Harsono SH, serta pejabat utama dan personel Polres Mura ikut serta dalam kegiatan ini. Ny. Anggitta Danu, Ketua Bhayangkari Cabang Mura, juga turut ambil bagian sebagai peserta Donor Darah.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, dan Wakapolres Kompol Harsono SH menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Bhayangkara Ke-77 yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli 2023.

“Semoga kegiatan Donor Darah yang dilakukan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Kapolres.

Griya Literasi

Kapolres juga menjelaskan bahwa hasil dari bakes Donor Darah Polres Musi Rawas yang berjumlah ratusan kantong darah akan diserahkan ke RSUD Muara Beliti dan PMI Mura sebagai stok darah. Stok darah ini nantinya akan langsung digunakan untuk transfusi bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Dengan kegiatan kemanusiaan ini, kita dapat meningkatkan stok darah baik di RSUD Muara Beliti maupun PMI Mura. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Mura yang telah mendukung kegiatan ini, termasuk dinas terkait, rumah sakit, dan PMI Mura. Semua pihak ini telah membantu kelancaran pelaksanaan Donor Darah,” papar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Donor Darah dan personel yang telah memberikan keikhlasan. Dia berharap hasil dari Donor Darah ini dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Marilah kita jadikan kegiatan bakes ini sebagai ladang amal ibadah, teruslah berbuat yang terbaik dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucap Kapolres, suami Ny. Anggitta Danu, dengan semangat. (Den)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode