Griya Literasi
Pemkot

Anggota DPRD Sumsel Dapil I Minta Poltekpar Gali Potensi Parawisata

Rabu, 6 Sep 2023 13:25 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Anggota DPRD Sumsel Daerah Pemilihan (Dapil) I melakukan reses tahap II tahun 2023 yang berlangsung mulai dari tanggal 2 hingga 9 September 2023.

Anggota DPRD Sumsel yang terdiri dari Ketua DPRD Sumsel sekaligus koordinator reses Hj. RA Anita Noeringhati, SH, MH., Prima Salam, Yudha Rinaldy, Kartak Sas, Chairul S Matdiah, dan Mgs Syaiful Fadli melakukan reses di Politeknik Pariwisata Palembang, Rabu (6/9/2023).

Ketua DPRD Sumsel Hj. RA Anita Noeringhati, SH., MH

Reses merupakan momen penting bagi para anggota DPRD untuk mendengarkan aspirasi masyarakat serta mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan. Dalam reses tahap II ini, Dr. Hj. RA Anita Noeringhati bersama anggota DPRD Sumsel fokus untuk mendalami berbagai isu yang sedang berkembang di wilayah Dapil I Sumsel.

Menurut Ketua DPRD Sumsel, reses tahap II tahun 2023 ini menjadi kesempatan emas untuk memahami secara langsung apa yang menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat. “Kami hadir di sini untuk mendengarkan suara rakyat, menyerap masukan, dan melihat langsung kondisi di lapangan. Hal ini akan menjadi dasar bagi kami dalam merancang kebijakan yang lebih baik,” ujar RA Anita.

Salah satu isu utama yang menjadi perhatian dalam reses ini adalah peran dan kontribusi Politeknik Pariwisata di Kota Palembang.

RA Anita mengatakan bahwa potensi parawisata di Sumsel yang luar biasa ini agar mendorong turis domestik maupun internasional untuk berkunjung ke Sumsel, seperti gunung dempo yang ada di Pagaralam, dan juga Danau Ranau yanh setiap tahunnya ada ivent internasional.

“Banyak sekali event yang akan digelar di Sumsel, saya berharap nantinya Poltekpar bekerjasama dengan Dinas terkait sehingga ada kontribusi mahasiswa Poltekpar Palembang menjadi LO pada event besar yang ada di Sumsel,” harap politisi Golkar ini.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Palembang Dr. Anwari Masatip, MM.Par menyampaikan bahwa DPRD Sumsel agar mendorong pemerintah Prov Sumsel untuk mempromosikan Poltekpar Palembang agar kuliah di Poltekpar Palembang karena Poltekpar juga tidak kalah dengan kampus-kampus yang ada di Palembang.

“kuliah disini murah, hanya 2.050.00 per semester itu semua sudah all in, karena adanya subsidi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Poltekpar juga mempunyai balai diklat pelatihan pariwisata untuk pegawai negeri sipil,” ungkapnya. (Adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode