Griya Literasi
Pemkot

UIN Raden Fatah Gelar Upacara Bersama Peringatan Hardiknas 2024

Kamis, 2 Mei 2024 12:40 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Indpenden – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar Upacara bersama untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di kampus Jakabaring UIN Raden Fatah Palembang.

Upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024 ini diikuti oleh jajaran pimpinan dan seluruh civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (2/5/24).

Dalam Upacara tersebut Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si, bertugas sebagai Inspektur Upacara membacakan teks pidato Mendikbudristek pada Upacara Hardiknas 2024. Pidato tersebut mengenai sistem pendidikan di Indonesia upaya lanjutkan Merdeka Belajar, dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” ucap Rektor membacakan amanat dari Menteri Penddikan, Kebudayaan, Riset RI.

Lebih lanjut, Prof. Nyayu juga menyampaikan pidato tersebut bahwa lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh.

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang sudah dijalankan dan diupayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,” sambungnya membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset RI.

Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ini, Prof Nyayu Khodijah melalui pidato Mendikbudristek juga mengajak kepada seluruh civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang untuk merasakan perubahan yang terjadi di sekitar, bergerak bersama-sama dengan langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode