Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah Daerah

Asik, Kini Palembang Miliki Jembatan Selfie

Sumsel Independen – Walikota Palembang meresmikan ‘Jembatan Selfie’ Sungai Bendung di kawasan Jalan Veteran, Kelurahan 9 Ilir, Senin malam (24/2). Pada kesempatan itu H Harnojoyo memasang gembok cinta sebagai perlambang cinta terhadap kebersihan sungai.

Jembatan Selfie ini diharapkan menjadi perwujudan komitmen warga sekitar jembatan untuk menjaga kebersihan sungai khususnya Sungai Bendung.

Pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari program BRI Peduli Konservasi Sungai Bendung. Ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-100 Bank Rakyat Indonesia.

Pemimpin Wilayah BRI Palembang I Wayan Nasta menjelaskan, visi Palembang Emas Darussalam 2023 harus melibatkan andil seluruh pihak khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan. Melalui Gerakan BRI Peduli, pihaknya ingin ikut andil untuk mewujudkan visi Palembang Emas Darussalam tersebut

“Kami melakukan konservasi sungai sepanjang 1,8 KM. Perwujudan konservasi tersebut salah satunya dengan membangun ‘jembatan selfie’ di Kelurahan 9 Ilir,” ujarnya.

Baca Juga :   Samsat OKU Timur Adakan Pemutihan Kendaraan Bermotor Mulai 1 Oktober 2021

Walikota Palembang H Harnojoyo menjelaskan, setiap Minggu Pemerintah Kota Palembang bersama masyarakat secara serentak membersihkan sungai dan anak sungai. Menurutnya, jatidiri Kota Palembang dimulai dari sungai.

“Saat ini di Palembang tinggal 114 anak sungai. Padahal sebelum kemerdekaan terdapat 371 anak sungai di Palembang,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk menjaga kelestarian sungai harus dimulai dari kesadaran bersama. Untuk mengembalikan fungsi sungai dan anak sungai diperlukan restorasi yang membutuhkan biaya tidak sedikit.

“Dana itu tidak diperlukan bila perilaku masyarakat telah lebih baik terhadap sungai. Ayo mari kita mulai peduli dengan sungai untuk warisan anak cucu kita. Jangan lagi kita membuang sampah, mulailah kita kelola,” pungkasnya.

Peresmian Jembatan Selfie Sungai Bendung disaksikan Kepala Balai Besar Sungai Sumatera VIII Birendrajana, Dandim 0418 Letkol Arm Widodo Noerchayo, dan pimpinan OPD Kota Palembang. Pada kesempatan tersebut H Harnojoyo melakukan selfie dan wefi bersama Forkopimda. (ril/WrC)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button