Griya Literasi
Pemkot

BAMUKOI Muba Diharap Jadi Organisasi Sehat dan Berkontribusi dalam Pembangunan

Kamis, 24 Agu 2023 23:20 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir (BAMUKOI) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi sebuah momentum berharga bagi upaya membangun organisasi yang sehat dan berkontribusi positif dalam pembangunan. Wakil Gubernur Sumsel yang juga Penasehat DPP BAMUKOI, H Mawardi Yahya, dalam Pelantikan yang digelar pada Kamis (24/8), menyampaikan harapannya agar BAMUKOI Muba menjadi contoh bagi organisasi lainnya di wilayah tersebut.

“Momentum Pelantikan menjadi momentum bagi kepengurusan baru untuk menjadi organisasi yang dapat menjadi contoh bagi organisasi lainnya di Kabupaten Muba,” ungkap Wagub pada Pelantikan BAMUKOI se Kabupaten Muba.

Pentingnya peran BAMUKOI dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Muba juga disoroti oleh Mawardi. Ia berharap organisasi ini dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk meraih kesuksesan dalam pelaksanaan program-program pembangunan.

“Organisasi ini kita harapkan mampu bersinergi dengan Pemda menyukseskan program-programnya,” harapnya.

Mawardi, yang juga berasal dari Ogan Ilir, yakin bahwa para Pengurus BAMUKOI dapat berperan aktif dalam memberikan manfaat bagi masyarakat di Muba. “Saya yakin bahwa masyarakat OI yang ada di Muba mempunyai bekal ilmu yang nantinya akan memberikan manfaat bagi Kabupaten Muba,” ujar Mawardi.

Dalam mengakhiri sambutannya, Mawardi juga menginginkan kerjasama yang baik antara masyarakat asli Muba dan warga Kabupaten OI dalam mewujudkan pembangunan Muba. “Saya titip warga Ogan Ilir di Muba ini, dengan harapan asli Muba dapat menerima secara baik sehingga dapat melakukan suatu hal yang positif,” tambahnya.

Pj Bupati Musi Banyuasin, H Apriyadi, mengungkapkan bahwa kehadiran BAMUKOI di Muba memberikan warna tersendiri bagi masyarakat setempat. “Masyarakat Ogan Ilir yang ada di Muba ini sangat banyak. Mereka memberikan warna tersendiri Muba,” kata Apriyadi.

Kehadiran Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, dalam acara tersebut juga sangat diapresiasi oleh masyarakat Muba. Apriadi, yang mewakili masyarakat Muba khususnya Singai Lilin, menyatakan kebahagiaannya atas kunjungan Wagub Sumsel. “Alhamdulillah akhirnya Pak Wagub bisa bersilaturahmi datang ke Muba karena memang kehadiran beliau sudah lama dinantikan,” ujarnya.

BAMUKOI Musi Banyuasin Bagian Timur memiliki 70 anggota yang tersebar di beberapa kecamatan, termasuk Kecamatan Sungai Lilin, Keluang, Babat Supak, Tungkal Jaya, Bayunh Lincir, dan Kecamatan Lalan.

Acara Pelantikan juga dihadiri oleh Wakil II DPRD Sumsel, Hj. Kartika Sandra Desi, Wakil Ketua DPRD Muba, Irwin Zulyani, Sekda Ogan Ilir, H. Muksin Abdullah Camat Sungai Lilin, Chandra, serta Ketua Umum BAMUKOI, H Syaiful Bahri. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode