Griya Literasi

Bupati OKU Timur Tinjau Langsung Vaksinasi Pelajar Di STKIP Dan SMPN 2 Martapura

Selasa, 5 Okt 2021 19:01 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Bupati meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi masal bagi masyarakat umum, mahasiswa/ santri dan pelajar, di Kampus STKIP Nurul Huda dan SMP Negeri 2 Martapura, Selasa(5/10/2021)

Yang mana pertama Bupati OKU Timur meninjau Vaksinasi di Kampus B STKIP Nurul Huda, di Desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madang dan Kemudian dilanjutkan dengan meninjau langsung ke SMP Negeri 2 Martapura.

Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Zainal Abidin mengatakan peserta vaksinasi hari ini berasal dari masyarakat umum, mahasiswa , santri Ponpes Nurul Huda dan Siswa SMP Negeri 2 Martapura, dengan jumlah target vaksinasi sebanyak 60.734.

dimana petugas Vaksinator pada kegiatan ini merupakan gabungan dari Puskesmas Sukaraja, Puskesmas Muncak Kabau, Puskesmas Martapura dan Dari Dokter Kepolisian OKU Timur.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah berhasil mengusulkan 25.000 vaksin lagi untuk Pelajar dan Masyarakat Umum,”jelasnya

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T mengatakan Vaksinasi ini sangat diperlukan untuk pencegahan penyebaran Covid19 .Bupati juga memerintahkan jajarannya agar kompak bersama untuk pemerataan Vaksinasi Covid-19

Yang mana di Sumatera Selatan OKU Timur lah yang pertama kali yang menerapkan sistem Pembelajaran Tatap Muka(PTM) .

“sempat khawatir akan adanya lonjakan Covid-19 di kalangan pelajar namun alhamdulillah setelah berjalan tidak ada kasus lonjakan di lingkungan pelajar,”jelasnya

Lanosin juga mengatakan vaksin untuk pelajar di OKU Timur masih sangat rendah, dan alhamdulillah setelah kita koordinasi dengan kementerian terkait kita mendapat bantuan 25.000 Vaksin jenis Sinovag. Kita targetkan secepat mungkin vaksin untuk pelajar ini tersalurkan.

“Tujuan dari vaksinasi bagi pelajar sebagai ikhtiar dalam melawan Covid-19 sehingga dengan vaksinasi akan terbentuk kekebalan komunitas atau herd immunity di anak-anak usia sekolah dan remaja di wilayahnya. Dengan imunitas yang kuat dan badan yang sehat sehingga tubuh bisa menangkal dan melawan virus yang masuk dan saya juga berharap upaya ini dapat mempercepat capaian target saya vaksinasi di kabupaten OKU Timur ini khususnya”jelasnya

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Martapura Maya Susanti ,M.Pd mengucapkan Terima kasih kepada bupati yang telah meninjau langsung vaksinasi di SMP Negeri 2 Martapura.

“Saya sangat senang dan berterimakasih dengan adanya pemberian vaksin kepada para pelajar karena dengan siswa di vaksin bisa membantu herd immunity dan juga membangun perlindungan tubuh beserta,” pungkasnya. (Jodi)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode