Pendidikan

Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Kembali Lanjutkan MoU dengan Universitas PGRI

Sumsel Independen – Penandatanganan Perpanjangan Nota Kesepahaman Antara Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dan Universitas PGRI Palembang, bersama dengan kegiatan Penyerahan Mahasiswa PPL dari Rektor Universitas PGRI Palembang ke Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel. Dilksanakan dikantor Diknas Pendidikan Provinsi Sumsel. melalui via zoom, Kamis (15/07).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, H Riza Pahlevi menyambut baik Penandatanganan Perpanjangan Nota Kesepahaman bersama Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM., M.Si., CIQaR.

Riza Pahlevi mengatakan, penerimaan mahasiswa PPL dari rektor Universitas PGRI ke dinas pendidikan provinsi Sumsel, sekaligus melanjutkan MOU yang kemarin sudah dilakukan dan dilanjutkan lagi untuk tempat adik adik mahasiswa dapat melaksanakan praktek termasuk meningkatkan keprofesian di sekolah sekolah.

“Kami tentunya menyambut baik kegiatan tersebut dan juga mudah mudahan dapat melaksanakan sesuai dengan harapan kita semua. Agar teori yang diperolehnya pada waktu kuliah seiring dengan praktek juga, adik adik mahasiswa bisa menemukan talenta talenta siswa saat dia praktek,

Baca Juga :   Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka Akan Mengutamakan Protokol Kesehatan

Prakteknya sendiri selama dua dua bulan, sebanyak 443 formasi siswa SMA/SMK lebih dari swasta yang akan praktek menyebar diseluruh Sumatera Selatan.

Rektor Universitas PGRI Palembang H Bukman Lian saat diwawancarai Via Seluler menuturkan ” kita memang kerjasama itu tindaklanjuti kerjasama dengan gubernur. Dengan gubernur kami sudah tandatangan dengan gubernur, lalu kami turunkan kerjasama itu dengan dinas terkait.

Terkait salah satunya dinas pendidikan, kami baru tandatangan dengan dinas pendidikan, mayoritas yang akan turun di dinas pendidikan adalah FKIP. Untuk BAPEDA kita sudah tandatangan.

Masalah perencanaan bagaimana perencanaan yang baik, seperti dinas PU turun ke PU kemudian dipertanian sama kepertanian, seluruh yang terkait dengan fakultas fakultas kami kedinas dinas terkait Pemerintah provinsi,

Bukman Lian menambahkan, yang kami lakukan adalah shering kerjasama antara ilmuan ilmuan kami dengan praktek praktek dilapangan bagaimana cara dilapangan, intinya seperti ini,“pungkasnya. (PTR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button