HeadlinePemerintah Daerah

Disdikbud OKU Timur Mengikuti Webinar Merdeka Belajar Terkait Program Sekolah Penggerak

Sumsel Independen – Webinar ini dibuka langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim dan di ikuti langsung Kadisdikbud OKU Timur Wakimin SPd MM bersama sekretaris, Kelapa Bidang dan sejumlah kepala sekolah. Zoom meeting ini berlangsung d! aula handayani Disdikbud OKU Timur, Senin (01/2/2021)

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim mengatakan, program sekolah penggerak merupakan upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

“Dimana, program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

“Program sekolah penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Dimana  program ini akan mengakselerasi sekolah Negeri/Swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak lebih maju,” jelas Mendikbud.

Baca Juga :   Masjid Nurul Iman Sangat Terlihat Berbeda Setelah Direnovasi Satgas TMMD

Selain itu, program sekolah penggerak ini dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

“Mari kita sukseskan program sekolah penggerak ini. Adanya program sekolah penggerak ini kedepannya hasil belajar anak didik bisa diatas rata-rata, serta memberikan kenyamanan bagi siswa dalam belajar,” katanya.

Sementara, Kadisdukbud OKU Timur Wakimin SPd MM mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh terhadap program sekolah penggerak Kemendikbud. Bahkan pihaknya akan mempedomi bagaimana juknis pelaksanaannya.

“Intinya kita akan mempedomi bagaimana pelaksanaan sekolah penggerak ini, baik untuk lembaga, guru dan sekolah. Setelah seleksi nanti kita akan membuat nota dinas terkait jangan sampai ada pemindahan terhadap guru dan kepala sekolah penggerak yang terpilih. Agar program bisa berjalan dengan baik,”pungkasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button