Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Diterpa Berbagai Isu, Kades Jaya Bakti Minta Masyarakat Tetap Kondusif

Sumsel Independen – Tim Advokasi Desa Jaya Bakti, Kecamatan Masuji Kabupaten OKI menyampaikan akan maju dalam permasalahan terkait isu yang mengarah kepada Kades Jaya Bakti terpilih Priode 2021-2027 yakni, Isngadurrofiq S.Sos.i.

Adapun beberapa nama dari Tim Advokasi Desa Jaya Bakti tersebut, yaitu, Taufan Widodo SH MH, Agung Putra Wijaya SH MH CPL, Pratama Ardiansyah SH dan Muhammad Riannur Prima SH.

Dalam keterangannya, Taufan Widodo menyampaikan, bahwa terdapat banyak isue yang mengarah kepada Kades Terpilih saat ini, salah satunya yakni terkait isu pungli.

“Yang pertama isu tentang pungli yang dilakukan oleh Kades, padahal untuk membayar tunggakan pajak PBB di tahun 2021. Itupun tunggakan pajak pemerintahan Kades priode sebelumnya,” kata Taufan

Dijelaskannya, bahwa isu tersebut saat ini telah terbantahkan melalui pelaporan yang telah dilakukan untuk Kades Terpilih.

Baca Juga :   Bupati Muba DRA Panggil Putra Daerah Jadi Jurnalis

“Berapa kali Kades ini sudah dilaporkan, ke Polres OKI, Inspektorat Kabupaten OKI, bahkan ke DPRD OKI. Namun isu tersebut tetap terbantahkan,” jelasnya.

Masih dikatakannya, Isu lainnya juga terus ditujukan kepada Kades Terpilih, yakni isue pemberhentian 10 perangkat desa secara lembaga, masal dan sepihak, yakni 2 Kasi, 2 orang Kaur, Sekdes, Keuangan dan Perencanaan serta 4 Kepala Dusun (Kadus).

“Jadi seolah-olah pak Kades ini secara sepihak memberhentikan semua perangkat desa. Kami juga menduga disini adanya pergerakan yang dilakukan oleh beberapa oknum masyarakat untuk memberhentikan Kades yang sah ini,” ucapnya.

Pihaknya nya selaku Tim Advokasi Masyarakat Desa Jaya Bakti dan Advokasi dari Kades Jaya Bakti akan menempuh jalur hukum, baik Pidana ataupun perdata jika permasalahan tersebut tidak segera terselesaikan.

“Saat ini kita sedang menginvestigasi serta menganalisa potensi-potensi hukum yang akan muncul di kemudian hari,” tuturnya.

Baca Juga :   Anggota DPRD Palembang, Taufik Bagikan Sembako ke Masyarakat

Masih dikatakan Taufan, saat ini pihaknya juga telah mengantongi beberapa data dan bukti sekaligus para saksi. “Kedepan, jika analisa kami ada pelanggaran hukum, kami tidak akan segan-segan melaporkan, baik secara pidana ataupun perdata,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jaya Bakti terpilih, Isngadurrofiq S.Sos.i mengungkapkan, bahwa dirinya saat ini hanya ingin membangun, baik dari insfrastruktur ataupun pemberdayaan masyarakat guna memajukan para pemuda ataupun masyarakat Desa Jaya Bakti.

“Terkait masalah ini saya menghimbau masyarakat untuk tetap kondusif dan bersama-sama membangun. Kita menghimbau masyarakat untuk tetap sportif sajalah,” ujarnya.

Namun, Isngadurrofiq menyampaikan akan terus berjuang untuk masyarakat Jaya Bakti sehingga dapat bersama-sama membangun Desa Jaya Bakti agar semakin maju kedepan.

“Jika Pemerintahan berjalan dengan baik, maka masyarakat juga akan ikut merasakan kebaikan dari Pemerintahan itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu,  Camat Mesuji Ahmar Junaidi bahwa persoalan pemotongan tunjangan perangkat desa beberapa waktu lalu sudah sesuai kesepakatan bersama dan dibuat berita acara sehingga persoalan tersebut tidak ada lalu.”Itu persoalan yang muncul namun itu sudah selesai,” kata Ahmar.

Baca Juga :   Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah Dukung Visi Muba Maju Berjaya Lewat TORA

Oleh karena itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap kondusif dan damai sehingga tidak ada gejolak di Desa Jaya Bakhti.

“Roda pemerintahan Desa sudah berjalan dengan baik dan untuk Surat Keputusan (SK( Sekretaris Desa segera keluar dalam waktu dekat, Kepala Desa sudah mengusulkan Sekretaris Desa yang baru,” ucapnya. (Ril)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button