Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah DaerahPendidikanSosial Kebudayaan

Ditunjuk Menjadi Dewan Mustasyar, H Alim Siapkan Lahan untuk PWNU Sumsel

Sumsel Independen – Pengurus Wilayah NU Sumsel bersilaturahmi dengan pengusaha terkenal asli Palembang, Kms H Halim Ali di kediaman Jl M Isa, Palembang, Minggu (31/5). Dalam kesempatan tersebut PWNU Sumsel yang dipimpin KH Amiruddin Nahrawi M.Pd.I alias Cak Amir menyerahkan secara langsung SK kepengurusan yang mana menunjuk Kms H Halim Ali sebagai Dewan Mustasyar PWNU Sumsel.

“Terimakasih amanahnya, ini menjadi khidmat untuk lebih bermanfaat,” kata H Halim saat menerima SK.

Dijelaskannya bahwa ia sudah menjadi ketua GP Ansor kota Palembang sejak umur 14 tahun. Ia pun mengikiti perkembangan NU saat menjadi partai polotik tahun 50-an. “Kontribusi NU jelas untuk bangsa, di Sumsel sebenarnya NU menang pemilu dahulu, menunjukkan dari dulu sudah besar,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan nasehat kepada PWNU Sumsel agar beraksi nyata sesuai dengan keahliannya, sehingga bisa lebih produktif dalam perekonomian dan kemasyarakatan.

Baca Juga :   Gelar Rapat Anggota Komisariat Perdana

“Saya punya tanah, 400 Hektar, 50 hektar rencananya kelolah pribadi dan 350 Hektarnya untuk kepentingan umat, bangun rumah ibadah, pusat kajian Islam dan Tempat Pemakaman Umum. NU akan saya beri lahan untuk dikembangkan ditempat tersebut, di kota Palembang lahannya,” ungkapnya seraya minta doakan agar amal shalehnya ini dalapat menjadi penerang nanti di alam kubur dan padang mahsyar.

Sementara itu, Ketua PWNU Sumsel, Cak Amir menyambut baik niatan Kms H Halim yang ingin betmontribusi membesarkan NU melalui pemberian lahan. Merutnya lahan tersebut bisa menjadi tanah produktif untuk pengembangan pusat keislaman ahli sunnah wal jamaah di kota Palembang.

“Apalagi mau ada rencana pemukiman ahlussunnah, kita ada kerjasama juga dengan Kementrian Perumahan Rakyat untuk membangun 2 ribu rumah ustas/ah. Ini juga kabar baik agar kantor NU dapat berdiri di pinggir jalan,” ungkap Cak.

Baca Juga :   Wapres Ma'ruf Amin Akui Banyuasin Lumbung Pangan Nomor 4 Nasional

Lanjutnya, dengan rencananya bantuan ini tentunya akan ditindaklanjuti oleh pengurus PWNU dengan rancangan dan planing yang lebih matang. “Mohon doanya, beliau ini (H Halim, red), bukan orang asing lagi bagi saya, beliau terkenal darmawan dan banyak Masjid di Palembang pembangunannya dibantunya, berikut operasional dan kegiatan solusi lainya,” tukasnya. (ril)

Related Articles

One Comment

  1. Semoga PW NU Sumsel semakin memberi amal nyata yg bermanfaat utk ummat. Sy yakin pengurus saat ini mampu mengembangkan aset yg sedemikian luar biasa, yg tdk dimiliki oleh wilayah lain. Selamat berjuang, mengabdikan diri utk kemajuan ummat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button