Griya Literasi
Pemkot

Doli Kurnia Sebut Ridwan Kamil Ditawari Megawati jadi Bacawapres Ganjar

Kamis, 14 Sep 2023 11:41 1 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengungkapkan pertemuan antara Ridwan Kamil dan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan ini terjadi karena tawaran untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Ganjar Pranowo.

Dalam pernyataannya, Doli juga menjelaskan bahwa Ridwan Kamil telah memberi tahu Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, tentang pertemuan ini.

“Nama Ridwan Kamil muncul ketika ada pertemuan, dan memang Pak RK (Ridwan Kamil) sudah melaporkan ke Pak Airlangga bahwa Bu Megawati mengundangnya dan menawarkan jabatan wakil presiden,” ujar Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip dari Suara Merdeka.com, kamis (14/9/2023).

Doli menambahkan bahwa calon wakil presiden yang diusung oleh PDIP, Ganjar Pranowo, sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat Jawa Barat. Ridwan Kamil dianggap memiliki cukup dukungan dari masyarakat Jawa Barat untuk peran tersebut.

Namun, hingga saat ini, belum ada tanggapan resmi dari Ridwan Kamil maupun Partai Golkar. Doli menegaskan bahwa penentuan pasangan calon presiden dan wakil presiden harus dibicarakan secara formal antara partai-partai terkait.

“Tentang pemasangan capres dan cawapres, harus dibicarakan secara resmi, secara formal. Ini adalah agenda resmi negara, dan keputusannya harus bersifat resmi. Setiap partai politik juga harus mengikuti keputusan resmi tersebut,” katanya. (Ali/net)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode