Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePolitik

Enos Diuntungkan Restu Deru

Sumsel Independen- Restu gubernur Herman Deru kepada bakal calon bupati OKU Timur Lanosin Hamzah akan sangat menguntungkan sang adik pada pilkada yang akan berlangsung September mendatang, karena sebagian besar masyarakat OKU Timur sangat mendukung Herman Deru.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), Arianto, mengatakan bahwa keputusan politik Herman Deru dalam pilkada OKU Timur sangat ditunggu masyarakat OKU Timur, keputusan tersebut akan sangat menguntungkan Enos.

“Jatuhnya restu Deru kepada Enos tentunya membuat tarikan elektoral dimasyarakat yang tadinya masih belum menentukan pilihan, pengaruhnya sangat besar terhadap pilihan masyarakat kepada Enos,”kata Arianto, Selasa (18/2).

Ketokohan Herman Deru di OKU Timur sudah tidak diragukan lagi oleh masyarakat OKU Timur. Dengan jatuhnya restu ini, maka membuat sejumlah kandidat membatalkan untuk mencalonkan diri.

Demikian juga dengan perkumpulan atau organisasi masyarakat, tokoh adat dan agama yang ada di OKU Timur, Paling tidak, masyarakat kab okut mengharapkan Enos setidaknya bisa mengantikan Seru selama 2 periode menjadi Bupati.

Baca Juga :   Restrukturisasi Pimpinan Universitas Bina Darma

Ia memprediksi jika nantinya terjadi head to head pada pilkada nanti, peluang Enos sangat besar untuk menang karena otomotif ketokohan Herman Deru akan mendongkrak elektabilitas yang akan berubah secara signifikan.

Ditambah lagi gerakan percha leanpuri dan bertu merlas di setiap kunjungan di masyarakat yang banyak ditayangan di medsos membuat daya dobrak elektoral Enos akan semakin kuat.

Tiga lokomotif ini yakni Deru, Percha Leanpuri dan Bertu Merlas yang akan membuat elektabilitas enos akan semakin kencang naiknya angka elektabikitasnya dibandingkan dengan calon lainnya. Memang secara survei, herman deru merupakan tokoh yang paling disenangi dinkab .okut dan angkanya cukup fantastis yakni 93 %.

Pilkada OKU Timur sangat menarik karena Kholid Mawardi tidak mencalonkan diri meski baru 1 periode, Kholid mencalonkan sangat anak berpasangan dengan Enos. Kemudian Fery yang juga wakil bupati mangandeng adik kandung Herman Deru Meilinda. Dengan situasi ini ada yang diuntungkan dan ada yang dilema. (Ril)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button