Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Sosial Kebudayaan

Gankz Smokers Band Ceritakan Kebiasaan Remaja Palembang Melalui Lagu

Sumsel Independen – Gankz Smokers adalah Band yang beraliran pop alternativ Punk asli asal kota Palembang. Dengan ciri khas lirik yang berbahasa Daerah (Palembang) yang cendrung riang dan menggelitik, dikombinasikan juga dengan unsur budaya (palembang) yang dibalut dengan arransement musik modern Menyuguhkan suasana baru yang lebih Fresh dibelantika musik kota Palembang.

Mengangkat unsur budaya palembang yang dibalut dengan unsur modern, Gankz Smokers merilis Single Perdana berjudul “Katek Utak”
Lagu yang dibuat menggunakan Bahasa Daerah (palembang) ini berceritakan tentang Isue Sosial Remaja, anak anak muda yang ada di kota Palembang secara khusus.

Dalam lirik tersebut berceritakan tentang tongkrongan yang sering ditemui dan sesuai dengan realita yang terjadi sehari hari dalam pergaulan Remaja. “rokok dak pernah beli, makan kuat, begawe sungkan” serta kata kata “ hidup katek warisan, kurangi gaya cak anak sultan” adalah wujud “Celoteh” anak anak muda dan remaja sehari hari.

Baca Juga :   Memperingati Tahun Baru Islam, PMII Rayon Dakwah dan Komunikasi Komisariat UIN Raden Fatah Palembang Gelar Ziarah ke Makam Kiai Merogan

“Ini kan realita remaja yang sering ditemukan sehari hari di dalam pergaulannya,” kata Ican Vocalis saat bersilaturahmi dengan Ketua PAPRI Sumsel Khoirunnisyah, Selasa (22/11).

Gankz Smoker yang beranggotakan Ican (vocal, gitar) Anang (bass) Aam (drum) dan Ica bintang (add lead gitar). Mengharapkan agar musik kami bisa diterima dan dinikmati oleh seluruh Pendengar dikota palembang secara khusus, dan pendengar yang ada di seluruh Indonesia.

Dengan membawa unsur Budaya palembang yang dibalut dengan Nuansa Modern, kami yakin semua itu bisa tercapai. Aamiin
Terakhir terima kasih kepada seluruh team yang telah menopang dan mendukung kami sampai sejauh ini.
Gankz Smokers…Lets Go!!!

Menurut Adep Husni promotor Gankz Smokers mengatakan, dengan bahasa Palembang maka Lagu ini diharapkan dapat dikenal oleh kaum muda”Band lokal seperti ini Insyallah semakin berkembang dan kreatif,”kata dia.

Baca Juga :   Letkol Inf Sumarlin Marzuki SE dan Istri Disambut Hangat Keluarga Besar Kodim 0418/Palembang

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Artis Penyayi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sumatera Selatan mengapresiasi kreatifitas yang dimiliki kaum muda seperti gankz Smokers

“Ini adalah anak-anak muda yang harus didukung,karena ini adalah band asal Palembang,”kata Ketua DPD PAPPRI Sumsel Hj Khoirunnisyah. (Ril)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button