Griya Literasi
Pemkot

Jirayut: Mengejar Impian di Indonesia Meski Terabaikan di Tanah Kelahiran

Rabu, 8 Mei 2024 11:41 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Nama Jirayut semakin bersinar di Indonesia, tidak hanya sebagai penyanyi dan presenter, tetapi juga sebagai atlet voli yang berbakat. Namun, keingintahuan Vincent terhadap apakah Jirayut ingin mengembangkan karier di negara asalnya, Thailand, membuka sisi lain dari perjalanan karier artis tersebut.

Dalam sebuah konten YouTube dari kanal Vindes, Jirayut berbagi bahwa meskipun tidak ada niatan untuk tidak mengembangkan karier di Thailand, tapi mungkin karena belum mendapatkan perhatian dari sana.

“Bukan enggak ada niat, lebih ke belum dilirik dari sananya. Mungkin karena belum lebar juga. Ya siapa tahu aja ada rezeki. Sekarang aku nikmati aja dengan apa yang aku dapat sekarang,” ujarnya.

Jirayut juga membagikan kesulitan yang dihadapinya dalam mencapai impian menjadi artis terkenal di Thailand. Tempat tinggalnya yang terletak di pelosok daerah membuatnya merasa sulit mendapat perhatian dari Industri Hiburan utama.

“Berat, agak berat, agak susah, karena mungkin karena daerahku pelosok, bukan orang kota, daerah itu agak susah untuk jadi artis ibu kota, jadi ya susah aja. Nah, di Indonesia ada kesempatan. Aku pengin berkarya di sini, rezekinya di sini,” paparnya.

Meski kesuksesannya di Indonesia cukup mencolok, Jirayut mengaku belum mendapat perhatian yang besar dari media-media besar di Thailand. Dia merasa ini mungkin terjadi karena tidak lahir dan dibesarkan di kota besar.

“Kalau untuk media belum, tapi di socmed-socmed sudah banyak. Aku juga heran, kenapa ya? Ini aku kecil hati, apa mungkin karena ku orang Narathiwat? Atau mungkin karena ku orang pelosok, dicuekin?” ungkapnya.

Sebelum terjun ke dunia hiburan Indonesia, Jirayut adalah seorang remaja biasa dengan kegiatan sekolah dan hobi berolahraga, terutama voli. Kehadirannya di Industri Hiburan Indonesia membawa angin segar, namun tantangan untuk mendapatkan perhatian di negaranya sendiri masih menjadi perjuangan yang harus dihadapi.(umi)

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode