Griya Literasi
Pemkot

Mahalini Resmi Mualaf Jelang Pernikahan dengan Rizky Febian

Kamis, 9 Mei 2024 11:25 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Denny Uwaw, paman dari Sule, telah mengonfirmasi bahwa Mahalini telah resmi menjadi Mualaf menjelang pernikahannya dengan Rizky Febian. Meskipun belum memberikan detail tentang waktu pasti Mahalini memeluk agama Islam, keputusan penting ini diambil setelah prosesi Mepamit di Bali beberapa waktu lalu.

Menurut Denny Uwaw, Mahalini telah mendapatkan restu dari orang tua untuk memeluk agama Islam. Dia menyatakan bahwa kemungkinan Rizky Febian dan Mahalini akan menjelaskan lebih lanjut tentang proses Mualaf tersebut.

“Dari saat Mepamit, Mahalini diberi izin untuk ditemani oleh a’a Iky (Rizky Febian) dan tentunya meminta izin untuk berpindah keyakinan. Sudah ada izin dari orang tua segalanya,” ungkap Denny Uwaw di kutip pada Liputan6.com, pada Kamis (9/5/2024).

“Yang pasti, Mahalini telah memeluk agama Islam bulan ini, setelah prosesi Mepamit kemarin. Nanti mungkin mereka akan memberikan informasi lebih lanjut,” tambah Denny Uwaw.

Denny juga menjelaskan bahwa Mahalini dibimbing oleh seorang kiai dalam mengucapkan dua kalimat syahadat, meskipun ia tidak mengetahui identitas kiai tersebut.

“Saya tidak tahu karena saya tidak ikut dalam prosesi tersebut. Ada ustaz, kiai yang membimbingnya,” jelasnya.

Saat ini, baik Sule maupun Rizky Febian belum memberikan pernyataan resmi mengenai Mahalini memeluk agama Islam. Namun, menurut Denny, mereka akan mengungkapkan hal tersebut pada saat yang tepat.

“Mungkin alasan mereka adalah agar semuanya jelas, karena memberikan penjelasan nantinya akan merepotkan. Mereka pasti akan mengungkapkannya pada waktu yang tepat,” tambahnya.

Setelah prosesi adat Mepamit, Rizky Febian telah menggelar acara pengajian menjelang pernikahannya dengan Mahalini. Menurut Denny, ini merupakan bagian dari rangkaian acara menuju Pernikahan mereka yang dijadwalkan pada 10 Mei 2024.

“Kami bersyukur atas Pernikahan Rizky dan Mahalini yang akan datang. Kami meminta doa agar semuanya lancar,” ujar Denny Uwaw.(umi)

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode