Griya Literasi
Pemkot

Gempa Garut Guncang Tanah Pasundan, Keluarga Hengky Kurniawan Berbagi Pengalaman Selamatkan Diri

Senin, 29 Apr 2024 15:37 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Gempa berkekuatan magnitudo 6,2 SR mengguncang Tanah Pasundan pada Sabtu (27/4/2024) malam, pukul 23.29 WIB, dengan episenter berlokasi 151 km Barat Daya Kabupaten Garut. Keluarga Hengky Kurniawan, termasuk di antaranya, merasakan guncangan yang cukup kuat di tempat tinggal mereka.

Pagi hari Minggu, Hengky Kurniawan membagikan video rekaman CCTV dari salah satu ruangan rumahnya, menunjukkan momen saat gempa Garut terjadi.

Dalam video singkat tersebut, terlihat putra sulungnya, Bintang Pratama Putra, berlari masuk ke salah satu ruangan dengan cepat. Guncangan terasa kuat, ditandai dengan getaran cermin pajangan di ruangan tersebut.

Dalam waktu singkat, Bintang muncul kembali, kali ini dengan membawa adik perempuannya di punggungnya. Tanpa ragu, ia berlari cepat keluar ruangan.

Hengky Kurniawan menjelaskan bahwa Bintang lari ke lantai dua untuk menyelamatkan adiknya, Shakila, yang sudah tidur, dan membawanya keluar rumah.”

Di akhir caption, Hengky Kurniawan menyampaikan doa untuk warga Garut, “Ya Allah, lindungilah kami dan saudara-saudara kami di Garut, dan sekitarnya.”

Reaksi cepat Bintang dalam situasi genting ini mendapat banyak pujian di kolom komentar, di mana netizen memuji aksi heroiknya.

Meskipun gempa ini menimbulkan kerusakan cukup parah di beberapa daerah, berdasarkan laporan sementara, tidak ada korban jiwa. Ketua FK Tagana Kabupaten Garut, Sana Santana, menyatakan bahwa untuk sementara tidak ada korban jiwa, namun empat orang dilaporkan mengalami luka-luka.(umi)

Laporan: Sri Jumiarti

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode