Griya Literasi
Pemkot

Glazze, Melodi Indie Rock di Tengah Hingar-Bingar Kota Palembang

Senin, 28 Agu 2023 12:53 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Keberagaman latar belakang dan selera musik telah menginspirasi kelahiran sebuah unit indie rock yang menarik perhatian. Dengan nama “Glazze,” kelompok ini telah mengukir jejaknya dalam dunia musik sejak awal tahun 2022. Berasal dari jalanan sibuk dan berdebu di pinggiran kota Palembang, Glazze tumbuh dengan segala dinamika yang mewarnai perjalanannya.

Dibentuk awalnya dari pertemuan tak terduga, kelima individu dengan selera musik yang beragam ini membentuk inti awal Glazze. Namun, perjalanan musik tak selalu mulus, dan saat ini, Glazze diperkuat oleh tiga personil berbakat: Alfian Rama (Gitar & Vokal), M. Darmawan (Gitar), Gilang Romadhoni (Drum), dan Sasmito Adityo (Bass Tambahan). Nama “Glazze” terinspirasi dari lapisan gula yang menghiasi donat, dengan sentuhan kreatif tambahan dalam bentuk penambahan huruf “Z.”

Musikalitas Glazze diwarnai oleh pengaruh musisi era 90-an, baik dari dalam maupun luar negeri. Menariknya, kelompok ini telah konsisten dalam membawakan karya-karya orisinal sejak awal. Dalam proses penciptaan lagu-lagu mereka, setiap anggota mampu mengatasi kesibukan dan rutinitas mereka, meski beberapa kali menghadapi perubahan personil. Studio Underdeath yang dikendalikan oleh Faris Akhmad menjadi tempat penting dalam mewujudkan karya-karya Glazze.

Februari 2023 menjadi tonggak penting bagi Glazze, saat mereka merilis single berjudul “Tenggelam” di bawah naungan label Ear to Ear Palembang. Lirik lagu yang disusun oleh M. Darmawan sendiri mengandung berbagai makna dan pengalaman pribadi, yang ditenun dengan indah dalam lagu tersebut.

Tahun ini, Glazze merasa beruntung atas dukungan yang tak henti-hentinya diberikan oleh teman-teman mereka. Karya seni dalam single “Tenggelam” dirancang oleh Ferry Muhammad, sementara foto Band ditangani oleh Nando Aji Pangestu. Dengan semangat yang tinggi, mereka masih memiliki banyak rencana di masa depan, termasuk merampungkan materi baru dan menjalankan berbagai agenda sebagai Band.

Kehadiran Glazze dalam Cemenfest menjadi salah satu momen penting. Mereka mengucapkan terima kasih atas kesempatan berbagi panggung dengan Band-Band lokal Palembang lainnya. Dalam konteks banyaknya Band lokal yang bermunculan, Glazze menyadari bahwa hal ini menciptakan ruang alternatif yang semakin luas untuk menyuarakan karya-karya orisinal mereka. Dengan semangat yang tak tergoyahkan, Glazze siap melangkah menuju hari-hari penuh prestasi di dunia musik. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode